Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Personel Kodim 0723/Klaten Gelar Karya Bakti Lanjutan Perbaikan Tanggul Yang Jebol
Personel Kodim 0723/Klaten Gelar Karya Bakti Lanjutan Perbaikan Tanggul Yang Jebol

Personel Kodim 0723/Klaten Gelar Karya Bakti Lanjutan Perbaikan Tanggul Yang Jebol

Klaten – Personel Kodim 0723/Klaten bersama dengan Polri, SDA Klaten, relawan dan masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti lanjutan untuk memperbaiki tanggul yang jebol disepanjang aliran sungai dengkeng diterjang banjir beberapa hari yang lalu. tanggul yang jebol sendiri sebelumnya merupakan tanggul yang terbuat dari tanah yang apabila air sungai meluap, tidak mampu menahan derasnya aliran air.

Pelaksanaan karya bakti kali ini di kerjakan di wilayah Desa Jogoprayan Kecamatan Gantiwarno, Rabu (6/12/2017). terlihat peserta karya bakti tanpa mengenal lelah memasukkan tanah dan pasir  kedalam karung dan mengangkatnya satu persatu karung tersebut untuk disusun ke tempat tangul yang jebol.

Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi untuk mencegah adanya banjir susulan, yang dapat mengancam keselamatan warga yang berada di sekitar sungai.

Danramil 10/Gantiwarno Kapten Cba Mugiyono mengatakan bahwa tanggul yang jebol ini harus segera diperbaiki, karena untuk mengantisipasi banjir susulan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“ Kita khawatir apabila curah hujan turun dengan intensitas yang tinggi, maka air akan masuk kepemukiman warga, untuk itu kita secepatnya memperbaiki tanggul yang jebol yang ada di Desa Jogoprayan ini,” jelasnya, disela-sela pelaksanaan karya bakti.