Senin , 16 Juli 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » PENGHIJAUAN SALAH SATU WUJUD KEPEDULIAN TNI  
PENGHIJAUAN SALAH SATU WUJUD KEPEDULIAN TNI  

PENGHIJAUAN SALAH SATU WUJUD KEPEDULIAN TNI  

Anggota Kodim 0724/Boyolali melaksanakan penghijauan bersama masyarakat dalam rangka Hari Juang Kemerdekaan (HJK) ke 72 tahun 2017 di Desa Cepoko Sawit Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali .Selasa (12/12).

Kegiatan Karya Bhakti penghijauan penanaman lebih dari 300 pohon dalam rangka memperingati Hari Juang kartika ke 72 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0724/Boyolali yakni di wilayah Koramil 09/Sawit dipimpin langsung oleh Danramil 09/Sawit Kapten Inf Sri Widayat .

Dengan melaksanakan penghijauan melalui penanaman pohon di desa Cepoko Sawit merupakan wujud kepedulian TNI terhadap keseimbangan ekosistem,  kelangsungan hidup bagi hewan lainnya dan terciptanya lingkungan hijau udara bersih. Selain daripada itu penghijauan merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya longsor dan bencana banjir.

Salah satu faktor perubahan iklim yang terjadi adalah banyaknya penebangan pohon secara liar dan tidak adanya kepedulian dari manusia terhadap kerusakan dilingkungannya. Dengan mengajak masyarakat turut serta melaksanakan penghijauan diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian untuk menjaga lingkungan disekitarnya