Press ESC to close

Korban Hanyut Ditemukan oleh Tim Gabungan di Desa Bakah Kunduran Blora

Blora,- Selama 2hari pencarian korban hanyut terus di lakukan oleh angggota koramil 12/ngawen yang bergabung dalam tim SAR membuahkan hasil, Almarhum Kasmiran Korban yang hanyut hingga 20 KM di temukandi Sungai Lusi Desa Bakah Kecamatan Kunduran telah ditemukan, Sabtu 16 Desember 2017 siang.

Berdasarkan informasi dari TKP SERDA Juriyanto anggota KORAMIL Ngawen, Korban atas nama Bapak Kasmiran Bin Supat 50 Tahun warga Desa Plumbon RT 03 RW 02 Kecamatan Ngawen telah ditemukan di Sungai Lusi Desa Bakah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora oleh Tim SAR Gabungan dan Masyarakat.

Kronologis Kejadian ini pada hari kamis tanggal 14 Desember 2017 sekitar pukul 10.00 WIB Bapak Miftah 52 Tahun (pak Modin) Desa Plumbon RT 02 RW 01 Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora bertemu Kasmiran (korban) hendak menyeberangi sungai menuju ladang yang berniat hendak mengambil rumput untuk hewan ternaknya. Namun hingga malam hari korban tidak pulang kerumah.

Dugaan kuat Kasmiran (korban) hanyut di sungai. Kemudian saksi melaporkan ke lurah Desa Plumbon, KAPOLSEK dan KORAMIL Ngawen.

Setelah ada laporan tersebut, tindakan yang dilakukan Tim SAR Gabungan dan Masyarakat langsung mendatangi ke TKP (dengan Olah TKP) mencari dan mencatat data – data Kasmiran (korban).

Di Hari Pertama, Jum’at (15/12/2017) melaksanakan Pencarian Korban Oleh Tim SAR Gabungan , dari BPBD Kabupaten Blora, Babinsa, Babinkamtibmas, Banser dan Masyarakat Sekitar menyusuri Sungai Lusi di sekitar Korban Hanyut dan Pukul 17.00 Wib dihentikan karena cuaca gerimis dan gelap.

Pada Hari Kedua, Sabtu (16/12/2017) pencarian di Aliran Sungai Lusi dari Desa Plumbon oleh Tim SAR Gabungan dari Babinsa Ramil 12/Ngawen Desa Plumbon dan Babinkamtibmas, BPBD Kabupaten Blora (10 Orang), PKU Cepu 5 Orang dipimpin M Taufik dengan 1 Ran Ambulance, Tim BAZARNAS Kantor SAR Semarang Pos Jepara 10 Orang dipimpin Ali Usman dengan 1 Unit LCR dan 1 Set Mopel, SAR MTA Ngawi 15 Orang dipimpin Selamet Riyadi dengan 1 Ran Mobil SAR dan 1 LCR, Banser 20 Orang dipimpin Ngaripun.

Evakuasi Jenazah Kasmiran (Korban) dari Lokasi di temukan di aliran Sungai Lusi Desa Bakah Kecamatan Kunduran yang berjarak 20 Km dari Lokasi tenggelamnya Korban dan yang melaksanakan Otopsi Jenazah adalah Pihak Puskesmas Rowobungkul yang di saksikan oleh Tim SAR Gabungan dan masyarakat tidak di temukan tanda – tanda kekerasan atau penganiayaan.

Jenazah Kasmiran (Krban) di makamkan oleh pihak keluarganya dan dibantu oleh warga setelah di laksanakannya proses otopsi, yang dilkukan di depan rumah duka.