Sabtu , 20 Januari 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » Yonif Raider 400/BR Harus Selalu Menjadi Batalyon Kebanggaan Kodam IV/Diponegoro
Yonif Raider 400/BR Harus Selalu Menjadi Batalyon Kebanggaan Kodam IV/Diponegoro

Yonif Raider 400/BR Harus Selalu Menjadi Batalyon Kebanggaan Kodam IV/Diponegoro

Para prajurit di Yonif Raider 400/BR harus memiliki rasa bangga terhadap satuan karena Batalyon ini merupakan Batalyon kebanggaan Kodam IV/Diponegoro.

Kebanggaan ini salah satunya karena Yonif Raider 400/BR mewakili TNI bahkan mewakili bangsa Indonesia untuk bergabung menjalankan misi perdamaian ke Lebanon. Terlebih lagi penugasan tersebut didapat karena atas dasar prestasi satuan yang dibangun oleh semua prajurit satuan ini.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., saat memberikan pengarahan kepada para prajurit Yonif Raider 400/BR di lapangan Mako Yonif Raider 400/BR (2/1/2018).

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa selain menjalankan misi perdamaian, Yonif Raider 400/BR juga memperkenalkan kesenian dan budaya bangsa Indonesia kepada dunia.
Kesenian yang ditampilkan tersebut menunjukkan bahwa Indonesia memiliki budaya yang beragam.

Untuk dapat mencapai tugas selama menjalankan misi perdamaian maka prajurit harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.
“Fokuslah dalam tugas, tunjukkan bahwa pasukan TNI hebat”, tegas Pangdam.

Dìsisi lain, Pangdam berharap agar prajurit yang tetap tinggal di mako tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan tetap mentaati peraturan yang berlaku. Disamping itu anggota juga dituntut untuk selalu solid dalam mengamankan satuan.

Khususnya kepada Kakorum harus bertanggung jawab atas prajurit yang tinggal di mako dengan tetap dibantu para prajurit lainnya. Salah satunya ketertiban pada perijinan baik terhadap anggota prajurit maupun anggota Persit.

Pengarahan Pangdam di mako Yonif Raider 400/BR ini dihadiri para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan Kabalak.