Sabtu , 20 Januari 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Upacara Bendera Guna Tingkatkan Jiwa Patriotisme
Upacara Bendera Guna Tingkatkan Jiwa Patriotisme

Upacara Bendera Guna Tingkatkan Jiwa Patriotisme

(Sleman) -Seluruh Prajurit dan ASN jajaran Kodim 0732/Sleman melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0732/Sleman. Bertindak sebagai Irup Kasdim 0732/Sleman Mayor Inf Y. Totok,  Komandan Upacara Wadanramil 08/Kalasan Kapten Caj Teguh Nusantara dan Perwira Upacara Danramil 05/Sleman Kapten Inf Kamdiyo. Senin (08/01)

Upacara bendera Merah Putih ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan. Dengan menghormati bendera Merah Putih merupakan wujud menghormati para pejuang terdahulu kita yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah.

Dalam Amanatnya Kasdim 0732/Sleman Mayor Inf Y. Totok menekankan agar prajjurit dan ASN berikan yg terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas tugas yang dibebankan kepada kita smua. Yakinlah bahwa kita bisa melaksanakan tugas  dengan sebaik baiknya.

Kasdim berterima kepada prajurit dan ASN atas pengabdian dan kerja keras dalam mengabdi kepada negara dan bangsa. Terutama pelaksanaan Pam Vvip dalam beberapa waktu terahir berjalan dengan aman dan sesuai dengan harapan.

Kasdim juga menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0732/Sleman dan jajaran untuk mewaspadai setiap telepon yang mengatas namakan pejabat tertentu, hal ini sering terjadi disaat ada pergeseran dan pergantian jabatan dilingkungan TNI.