Press ESC to close

Danramil Pejagoan Pimpin Pengecoran Jalan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 14/Pejagoan Letnan Satu Chb Sarmin terjun langsung memimpin anggota dan masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan desa sepanjang 400 meter bertempat di Desa Peniron Kec. Pejagoan, Selasa (9/1/18).

Keikut sertaan para anggota Koramil 14/Pejagoan ini mampu memberikan semangat tersendiri bagi warga setempat, pasalnya Kopda Guffaro yang merupakan Babinsa desa setempat yang telah lama membaur menjadikan warga merasa nyaman atas batuan tenaga yang diberikan anggota Koramil, mereka saling bahu membahu bersama-sama warga dengan penuh keakraban, “ini menjadi perekat kemanunggalan TNI Rakyat sehingga pembinaan teritorial semakin kuat dan keberadaan kita mampu mendorong semangat warga, “ ungkap Kapten Chb Sarmin saat dirinya memimpin langsung kegiatan di lapangan kemaren.

Masyarakat Dukuh Jati dan masyarakat Dukuh Watucagak Desa Peniron telah lama mendambakan adanya kegiatan ini, pasalnya jalan yang selama ini mereka gunakan untuk kelancaran ekonomi setempat, “dengan adanya pengecoran jalan ini diharapkan warga dapat beraktifitas lebih giat lagi, sekaigus menciptakan kondisi yang kondusif dan memperkokoh jiwa gotong royong diantara masyarakat, selain itu kedekatan antara masyarakat dengan anggota Koramil 14/Pejagoan tetap terbina dan tetap terpelihara, juga sebagai bukti contoh bagi desa-desa lain, “ tutur Guffaro.

Pengecoran ini sendiri didanai oleh ADD Desa setempat senilai 65 juta rupiah, pengerjaan yang dimulai dari Dukuh Jati RT. 01 RW 09 hingga Dukuh Watucagak Desa Peniron ini, nantinya akan diteruskan ke dukuh lain di Desa Peniron agar pemerataan pembangunan fasilitas umum segera terealisasi secara merata.