Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama BPBD dan Warga Mengevakuasi Pohon yang Tumbang Dijalan Raya
Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama BPBD dan Warga Mengevakuasi Pohon yang Tumbang Dijalan Raya

Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama BPBD dan Warga Mengevakuasi Pohon yang Tumbang Dijalan Raya

Klaten – Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten disertai hembusan angin yang kencang membuat sebatang pohon trembesi tumbang di jalan serta menutup jalan protokol Jogyakarta Solo. Selasa, (10/01/2018).

Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Gunanto yang saat itu sedang melaksanakan patroli dan melintas di lokasi, segera turun tangan bersama BPBD dan masyarakat untuk mengevakuasi pohon yang tumbang, agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Sertu Gunanto menceritakan bahwa pada saat itu sekitar pukul 13.00 WIB, dirinya sedang melaksanakan patroli dan melihat adanya pohon yang melintang ditengah jalan serta membuat arus lalu lintas jadi terganggu.

“ Mendapati hal tersebut, kami bersama dengan BPBD dan masyarakat dengan menggunakan alat seadanya bahu-membahu menyingkirkan pohon tersebut dari  tengah jalan, agar tidak mengganggu pengguna jalan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa pohon yang tumbang sepat menimpa seorang pengendara motor, yang saat itu sedang berhenti di bawah pohon untuk menggunakan jas hujan. beruntung korban hanya mengalami luka lecet ditangan sebelah kiri dan sudah di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sertu Gunanto menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati hati saat berkendara, khususnya saat turun hujan. apabila berteduh, sebaiknya jangan berteduh dibawah pohon karena akan berbahaya apabila ada petir maupun dikhawatirkan akan tumbang apabila ada hembusan angin yang kencang.