Minggu , 22 Juli 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » GILIRAN MASYARAKAT BANTU SATGAS YONIF 410/ALUGORO
GILIRAN MASYARAKAT BANTU SATGAS YONIF 410/ALUGORO

GILIRAN MASYARAKAT BANTU SATGAS YONIF 410/ALUGORO

Keerom. Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos., meresmikan penggunaan gapura pintu gerbang Pos Karang, hasil kerja bareng Satgas dan masyarakat, Sabtu (13/1/2018).

Warga sekitar Pos ikut membantu pembuatan gapura, baik bantuan dalam bentuk materiil maupun tenaga, karena selama ini keberadaan Satgas dirasa oleh masyarakat sekitar selalu membantu berbagai macam kesulitan warga seperti pemberian sumbangan sembako, seragam sekolah, buku pelajaran, pengobatan, karya bakti perbaikan tempat ibadah, gedung sekolah dan sarana umum lainnya. Hal inilah yang mengundang rasa simpatik warga pada Satgas untuk membantu dalam pembuatan gapuro Pos, ungkap Ondoafi Kp Yuwainda Manpred Pasebo

“Satgas sekarang luar biasa, mereka mau bantu warga kami. Bapak Tentara ini juga mau kasih sumbangan pada warga. Wajar bila kami juga harus bisa membanu Bapak-Bapak Pos buat gapuro ini” kata Pasebo

Dansatgas juga menyampaikan terima kasih pada warga sekitar atas bantuannya dalam pembuatan gapuro Pos dihadapan para tokoh agama, kepala suku, Odoafi dan warga lainnya.

“Gapuro pintu gerbang Pos Karang ini dibuat oleh anggota Pos dibantu warga, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih pada warga atas bantuannya pada kami”, ungkap Dansatgas sebelum memotong pita.

Selesai melaksanakan peresmian gapuro Pos Karang, Dansatgas melanjutkan kunjungan kerja ke Pos Yabanda untuk melaksanakan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan pintu gerbang Kp Yabanda Distrik Yafi, Kab Keerom yang juga dihadiri tokoh agama, kepala suku, Odoafi dan warga Kp Yabanda.

Pembangunan pintu gerbang kampung ini sebagai bentuk rasa simpatik dari Dansatgas kepada warga Kp Yabanda karena selama ini warga sekitar sudah mau membantu dalam pembuatan gapuro Pos Karang.

Pembangunan pintu gerbang Kp Yabanda di harapkan selesai sebelum akhir bulan Januari menjelang purna tugas Satgas Yonif 410/Alugoro diwilayah perbatasan ini. Menurut Dansatgas, pembangunan gapuro/pintu gerbang kampung ini bisa menambah kewibawaan kampung dan terlihat asri.

“Harapan kami setelah dibangun gapuro atau pintu gerbang, kampung ini bisa tambah ramai dan maju, serta masyarakat menjadi lebih nyaman”, kata Dansatgas