Press ESC to close

Pelatihan Linmas Untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketentraman Desa

Tegalrejo— Danramil 09 Tegalrejo Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Sunarto memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisai pelatihan Linmas dan pembentukan Linmas dalam rangka meningkatkan kinerja serta peran serta linmas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Mangunrejo KecamatanTegalrejo  bertempat di Aula Desa Mangunrejo Kecamatan Tegalrejo, Senin (15/01)

Dalam sambutannya Kapten Sunarto menyampaikan bahwa anggota linmas yang ada di Desa Mangunrejo ini adalah warga yang sudah dipercaya oleh masyarakat dan di tunjuk dari Pemerintah Desa sehingga hendaknya bisa menjalankan tugas dan fungsinya penuh dedikasi, tulus dan ikhlas.

Tugas dan kewajiban Linmas yg lain adalah kepanjangan tangan dlm membantu Tugas keamanan dari Koramil maupun Polsek. Jadi dalam arti luas tanggung jawab dalam keamanan dan keteriban adalah tanggung jawab bersama.

“Saya berharap seluruh anggota linmas Desa Mangunrejo bisa bersinergi dengan semua pihak demi mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di Desa” pungkas Sunarto.

Sementara itu Kapolsek Tegalrejo AKP Sutrisno dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Linmas yg ada di Desa Mangunrejo masih perlu adanya pembinaan dan pembekalan tentang tugas dan tanggungjawab linmas sehingga nantinya anggota linmas tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas.

“Linmas kedepan diharapkan mampu dan profesional dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desanya, dan bila ada hal hal yg dapat menimbulkan ancaman keamanan dan tidak  bisa di tangani sendiri bisa langsung dilaporkan ke Polsek setempat agar segera ditangani”  kata Kapolsek.

Sutrisno menambahkan, Tugas dan tanggungjawab Linmas sangat berkaitan dengn Koramil maupun Polsek karena sama-sama mengabdi sebagai pengayom masyarakat yg sewaktu waktu dapat dimintai bantuannya oleh warga, sehingga komunikasi dan koordinasi dilapangan menjadi sangat penting dan harus di lakukan.