Senin , 20 Agustus 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Tanamkan Bela Negara Babinsa Koramil 03 Serengan Latih PBB Kepada Siswa-Siswi SMA Kriaten 1 Sidokare
Tanamkan Bela Negara Babinsa Koramil 03 Serengan Latih PBB Kepada Siswa-Siswi SMA Kriaten 1 Sidokare

Tanamkan Bela Negara Babinsa Koramil 03 Serengan Latih PBB Kepada Siswa-Siswi SMA Kriaten 1 Sidokare

SURAKARTA,Dalam rangka melatih dan membina kedisiplinan generasi muda sejak dini, maka pada hari Selasa tanggal 16 Januari 2018 pukul 09.00  Babinsa Kel. Kratonan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Yudi Widianto melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa- siswi  SMA Kristen 1 Sidokare Surakarta. bertempat di Halaman swkolah SMA Kristen 1 Sidokare Kratonan.
Kegiatan pelatihan PBB diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA seluruh kelas VIII. Tujuanya agar para siswa dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sebagai bekal awal bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.Juga untuk mendapatkan bibit-bibit masa mendatang pada saat seleksi pasukan pengibar bendera di tingkat kecamatan maupun tingkat kota, jelas Serka Yudi.
Menurut Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsa karena kegiatan semacam ini memang perlu dan sangat penting untuk dilakukan sehingga nantinya para siswa SMA bisa melaksanakan baris berbaris dan tata upacara bendera dengan baik. ”Bisa mempermudah pihak sekolah saat membutuhkan siswa dalam melaksanakan upacara bendera. Jadinya tidak susah cari mana siswa yang bisa maupun tidak. Kan sudah ada dan siap di pakai,”tambah Kapten Inf Subardi.
Lanjut disampaikan Kapten Inf Subardi baris berbaris dan tata upacara yang sudah dilatihkan Babinsa, diharapkan dengan sendirinya bisa dikembangkan dan dapat berjalan dengan baik di sekolah. Ini juga merupakan pendidikan awal bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, terang Danramil.
Kepala sekolah SMA Kristen 1 Sidokare Bpk. Heri  menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang sudah bersedia dengan tulus membantu memberikan pelatihan ini kepada para siswa asuhannya serta mengharapkan kegiatan semacam ini terus dilakukan agar anak-anak menjadi terbiasa, termotivasi dan menjadi Iebih baik dalam sikap disiplinnya di sekolah maupun di luar sekolah serta dapat membantu merubah karakter siswa menuju kearah yang Iebih baik, katanya.