Senin , 19 Februari 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » Pangdam IV : Jadilah Batalyon Terbaik
Pangdam IV : Jadilah Batalyon Terbaik

Pangdam IV : Jadilah Batalyon Terbaik

Masih dalam lawatannya ke Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., berkesempatan mengunjungi Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrasta, Sragen (18/1/2018).

Dalam kunjungan ke Yonif Raider 408/Suhbrasta, Pangdam menyatakan rasa bangganya kepada seluruh prajurit karena telah melaksanakan tugas dengan baik, sekaligus memberikan semangat kepada seluruh prajurit yang sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Timor Leste.

“Persiapkan dengan sebaik-baiknya dan jaga nama baik Kodam IV/Diponegoro di tempat tugas”, ungkap Pangdam.

Pangdam berharap, selama di daerah penugasan para prajurit dapat segera membaur, menyatu dan kompak dengan masyarakat setempat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud di daerah penugasan.

Selain itu, Pangdam juga berpesan agar selama penugasan, para prajurit dapat memberikan laporan tentang kondisi di medan tugas dengan cepat. Gunakan tekologi teknologi yang ada khususnya media sosial, karena selain dapat menyampaikan laporan dengan cepat, media sosial juga efektif dalam mempengaruhi masyarakat secara luas. Namun demikian harus tetap berhati-hati dan bijak dalam menggunakan teknologi media sosial, jangan sampai justru akan menimbulkan permasalahan baru.

Menurut Pangdam, apabila Yonif Raider 408/SBH dapat melaksakan tugas dengan baik dan dapat menjadi menjadi batalyon terbaik dalam melaksanakan tugas di dalam negeri, maka Batalyon ini juga bisa mendapat kehormatan untuk melaksanakan tugas ke luar negeri seperti Yonif Raider 400/Banteng Raider yang bertugas di Lebanon.

“Ingat, Batalyon yang terbaik dalam tugas di dalam negeri akan mendapatkan bagian untuk melaksanakan tugas ke luar negeri”, tegas Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan, dalam waktu dekat akan digelar Lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) tahun 2018. Yonif Raider 408/SBH harus lebih siap utuk bertarung dalam perlombaan paling bergengsi di TNI AD itu, sehingga apabila nantinya salah satu Peleton dari Yonif Raider 408/SBH terpilih menjadi duta Kodam IV/Diponegoro dapat mengharumkan nama besar Kodam IV/Diponegoro dengan menjadi Peleton yang terdepan.

Di tempat terpisah, disela-sela mendampingi kunjungan kerja Pangdam, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto juga berkesempatan bertatap muka dengan anggota Persit KCK Yonif Raider 408/SBH serta berinteraksi langsung dengan anak-anak TK Kartika III-55 Sragen yang berada di komplek Markas Yonif Raider 408/SBH.

Kunjungan kerja ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan sekaligus sebagai perwujudan dalam pembinaan satuan agar Kodam IV/Diponegoro selalu menjadi yang terdepan.