Senin , 20 Agustus 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Apa Kata Siswa Bila Tentara Mengajar Dikelas
Apa Kata Siswa Bila Tentara Mengajar Dikelas

Apa Kata Siswa Bila Tentara Mengajar Dikelas

Mendengar kata tentara, terbesit dipikiran kita pasti sosok yang sangar, galak, keras, serem dan sebagainya. Namun tidak demikian bila tentara masuk keruang kelas, seperti yang dirasakan anak-anak SMP Islam Terpadu Nurul Huda Kab. Keerom.

Hal ini berawal dari kunjungan kerja Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrullah, S.Sos. ke SMP Islam Terpadu Nurul Huda yang beralamat di Arso 2, Kab Keerom.

“Sungguh suatu kehormatan bagi kami, sekolah kami yang baru berdiri setahun yang lalu dikunjungi Dandatgas”, ungkap Bapak Muhamad Qumarudin, S.Pd, M.Pd. saat menyambut kedatangan Dansatgas.

Siswa-siswipun menyambut kedatangan Dansatgas penuh antusias, dengan yel-yel penyemangat tiada hari tanpa prestasi.

Kesempatan yang berbahagia ini tidak disia-siakan Dansatgas untuk mengajar para siswa siswi didalam kelas. Melalui gayanya yang lugas dan penuh wibawa, Dansatgas mengajak siswa siswi untuk selalu bersemangat dan berdisiplin dalam belajar, demi meraih sukses dan cita-cita.

“Walaupun sekolah ini baru berdiri, kalian tidak boleh rendah diri, kalian harus lebih bersemangat dan percaya diri”, ajak Dansatgas.

Mendapat motivasi dari Dansatgas, seluruh siswa-siswi merasa bangga, terharu dan senang bisa di ajar oleh Dansatgas.

“Hal seperti ini jarang terjadi, baru kali ini ya kami diajar Bapak Tentara, apalagi ini langsung oleh Komandannya. Orangnya sangat baik, ramah, suka humor dan pintar dalam memberi motifasi pada kami, pokoknya enak deh cara ngajarnya”, ungkap Safira Azzahra dengan bangga.

Lain halnya dengan penuturan Yusuf Eka Al Firdaus, salah satu siswa pria yang juga baru merasakan diajar tentara yang langsung oleh Dansatgas.

“Saya kira Tentara kalau ngajar itu galak, serem, sangar gitu. Eeeeeeh, ini malah sebaliknya. Kami jadi tambah semangat ngikutin belajar ini”, ungkap Yusuf terkagum-kagum.

Selesai mengajar, Dansatgas memberikan sumbangan kitab suci Al Qur’an dan bingkisan berupa makanan untuk menambah gizi para siswa dihadapan Kepala Sekolah, para Guru dan Staf Karyawan lainnya.

Kepala SMP IT Nurul Huda Keerom Bapak Muhamad Qumarudin, S.Pd, M.Pd. memberikan apresiasi yang positif pada Dansatgas pada kunjungannya kali ini.

“Kami atas nama keluarga besar SMP IT Nurul Huda Keerom menyampaikan banyak terima kasih pada Bapak Dansatgas yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung kemari. Terima kasih sudah memberi motivasi pada anak-anak kami, juga atas sumbangan kitab suci Al Qur’an dan bingkisan. Ini sangat luar biasa” sambut Qumarudin.