Sabtu , 26 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » Pangdam IV : Jaga Dan Tingkatkan Kepercayaan Rakyat Kepada TNI
Pangdam IV : Jaga Dan Tingkatkan Kepercayaan Rakyat Kepada TNI

Pangdam IV : Jaga Dan Tingkatkan Kepercayaan Rakyat Kepada TNI

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si, meminta jajaran Kodim 0735/Surakarta terus menjaga dan mempertahankan kepercayaan rakyat terhadap TNI. Caranya, dengan berperilaku baik, dan memiliki kinerja baik.

Imbauan tersebut disampaikan Pangdam, dihadapan 365 anggota TNI dan ASN yang hadir, pada kunjungan kerja ke Kodim 0735/Surakarta bertempat di Gedung Mess Warastratama (19/1/2018).

“Berdasarkan hasil surve, saat ini TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi hingga 94 % dan menjadi lembaga paling dipercaya oleh masyarakat,” kata Pangdam.

Hal tersebut telah disampaikan Presiden kepada Panglima TNI beberapa waktu lalu bahwa TNI menempati peringkat tertinggi kepercayaan dari masyarakat.

Tapi kalian jangan bangga dengan nilai ini. Untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI tersebut, maka Pangdam berharap para prajurit harus benar-benar mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Karena pada hakekatnya inti kekuatan TNI ada pada kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sadarilah bahwa TNI adalah anak kandung rakyat, sehingga jangan pernah menyakiti dan mengecewakan hati rakyat”, tegas Pangdam.

Menyinggung tahun 2018-2019 sebagai tahun politik, Pangdam mengingatkan jajarannya agar melakukan langkah antisipasi, dengan selalu diposisi netral dan menjadi penengah.

“Yang diharapkan masyarakat itu rasa aman dan tenteram. Untuk menciptakan hal itu, TNI dan Polri harus solid sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.