Press ESC to close

Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta Selalu Jaga Kedispilan Dengan PBB

Kodimjogja.com – Kodim 0734/Yogyakarta beserta Koramil jajaran melaksanakan kegiatan minggu militer terpusat, di Makodim 0734/Yogyakarta setlah melaksanakan Upacara hari senin. Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggu terakhir dalam setiap bulan itu diikuti anggota staf Kodim dan Babinsa Koramil jajaran Kodim0734/Yogyakarta, Senin (22/01/2018) pagi.

Sesuai dengan program jadwal minggu militer bulan Januari 2018, Kodim 0734/Yogyakarta  tetap melaksanakan kegiatan latihan minggu militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari Komando atas.

Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan antara lain, Senam Senjata, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senam Senjata, dan kegiatan pembinaan fisik.  Anggota Kodim sangat antusias dalam mengikuti kegiatan minggu militer di Makodim 0734/Yogyakarta.

Lanjutnya, sedangkan  “Sosialisasi Permildas TNI ini bertujuan agar seluruh prajurit Kodim 0734/yogyakarta mengetahui, memahami dan melaksanakan Permildas TNI tahun 2014 yang merupakan tata cara pelaksanaan Permildas terbaru bagi seluruh prajurit TNI. Selama ini aturan yang dipakai berdasarkan Peraturan Panglima TNI  tahun 1985,” urainya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sekaligus diperagakan sejumlah perubahan tentang Permildas yang diatur berdasarkan Peraturan Panglima TNI tahun 2014 meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) serta Peraturan Dinas Garnisun.