Minggu , 21 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Koramil Lendah Bantu Bedah Rumah Warga

Koramil Lendah Bantu Bedah Rumah Warga

(Lendah, 30/1/18).   Anggota Koramil 08/Lendah, Kodim 0731/Kulon Progo, pada Hari Minggu (28/1), menghadiri bedah rumah di Dusun Dukuh, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo.

Rumah yang direhab adalah milik Bapak Sumaeri warga Dusun Dukuh.  Acara bedah rumah ini dihadiri oleh Drs. H, Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), Drs. Sumiran (Camat Lendah), Abdul Majid (Baznas Kulon Progo), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dalduk dan KB Kulon Progo, Anggota Koramil Lendah, Anggota  Polsek Lendah, Kepala Desa Bumirejo beserta Perangkatnya serta Masyarakat Dusun Dukuh.

Secara simbolis bedah rumah dimulai oleh Drs. H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo).   Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa program bedah rumah merupakan program pemerintah dalam hal ini Pemda Kulon Progo, yang sudah dilaksanakan mulai beberapa tahun yang lalu dan akan terus berlanjut.  Sumber dana yang digunakan adalah dari Baznas Kabupaten Kulon Progo ditambah dengan swadaya dari warga yang rumahnya direhab.  Untuk tenaga pengerjaan yang akan dilibatkan adalah dari masyarakat sekitar, Koramil dan Polsek setempat dengan cara bergotong royong.

Salah satu anggota Koramil 08/Lendah menuturkan bahwa anggota Koramil siap untuk membantu tenaga dalam pengerjaan, dari mulai pembongkaran rumah yang lama sampai dengan rumah itu siap ditempati kembali.