Minggu , 24 Juni 2018
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Upaya Koramil 05/Sleman Dalam Mengatasi Kesulitan Warga Binaan Tentang Gardu Jaga Warga

Upaya Koramil 05/Sleman Dalam Mengatasi Kesulitan Warga Binaan Tentang Gardu Jaga Warga

(Sleman) – (30/1). Pelda Suwasono Batituud Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman bertempat di Dusun Mantaran Trimulyo Sleman mengecek kondisi Pos Jaga Warga dimana kondisinya sangat memprihatinkan sebagai tempat atau pos jaga warga dalam fungsinya untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah tersebut.

Sebagai prajurit Bhayangkari Negara yang mengutamakan Keperwiraan di dalam melaksanakan tugas serta senantiasa siap sedia berbhakti kepada Negara dan Bangsa, menjalankan segala kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Tentara dan Negara Republik Indonesia serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang tertuang dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI ini yang mendasari setiap langkah pengabdian dan keikhlasan seorang prajurit TNI untuk mengemban amanat penderitaan rakyat.

Koramil 05/Sleman sebagai Komando Teritorial berupaya membantu dan menjadi pelopor dalam percepatan realisasi pos jaga warga. Data yang didapat nantinya akan dilaporkan kekomando atas untuk dapatnya terealisasi rehap atau diperbaiki, Ini sebagai wujud kecintaan terhadap warga dan mengimplementasikan bahwa TNI adalah milik rakyat. TNI menyadari penuh bahwa kekuatan dibelakang TNI yang sebenarnya adalah Rakyat. Rakyat adalah ibu kandung TNI, maka jangan sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat. Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Kuat jangan hanya sekedar keluar dari mulut belaka, akan tetapi harus benar-benar diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.