Senin , 20 Agustus 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Dandim Kulon Progo Tanam Padi Bersama Guna Percepatan Tanam
Dandim Kulon Progo Tanam Padi Bersama Guna Percepatan Tanam

Dandim Kulon Progo Tanam Padi Bersama Guna Percepatan Tanam

(Lendah, 5/2/18).   Letkol Armed Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M., (Dandim 0731/Kulon Progo), menanam padi bersama dengan anggota dan masyarakat, dalam rangka Gerakan Tanam Padi Bersama untuk Masa Tanam 2 Tahun 2018, pada Hari Sabtu (3/2), pukul 08.00 – 09.15 WIB, bertempat di lahan pertanian Kelompok Tani “Setyo Tuhu”  Dusun Bonosoro, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo ,

Luas lahan persawahan Kelompok Tani “Setyo Tuhu” sebanyak 12 hektar, ditanami padi jenis Mapan, dengan sistim tanam Legowo 4 dengan pola tanam 1.  Hadir pada Tanam Padi Bersama ini Letkol Armed Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M., (Dandim 0731/Kulon Progo), Ir. Bambang Tri Harsono, M.M. (Kadispertan dan Pangan Kulon Progo), Drs Sumiran (Camat Lendah), Kapten Inf Wiyono (Pasiter), Kapten Inf Nar Sutrisno (Danramil 08/Lendah), Muspika Kecamatan Lendah, Aipda Marsudi (Babinkamtibmas Desa Bumirejo), Nanang (Carik Bumirejo), Ahmadi (PPL Kecamatan Lendah), Romsiyah (Koordinator BPP Pertanian Kecamatan Lendah), Bayu Wiyaksono (Kadus Bonosoro), Suyanto (Kelompok Tani Setyo Tuhu).

Selesai tanam padi, sambil beristirahat dan beramah tamah sembari menikmati hidangan yang telah disiapkan, Ir. Bambang Tri Harsono, M.M. (Kadispertan dan Pangan Kulon Progo) mengisi acara dengan memberikan sambutan.  Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa hari ini sangat luar biasa karena kita dapat bersama-sama melaksanakan gerakan tanam padi secara langsung di lahan pertanian Kelompok Tani “Setyo Tuhu” Dusun Bonosoro, Bumirejo, Lendah, Kulon Progo.   Dalam gerakan percepatan tanam ini kuncinya adalah semangat. Diharapkan kedepan kita dapat melaksanakannya Kecamatan lain.   Saat ini Kodim 0731/Kulon Progo, dengan seluruh Babinsanya selalu mendampingi kelompok tani agar produktifitas pertanian di Kulon Progo meningkat.

Pada kesempatan ini Letkol Armed Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M. (Dandim 0731/Kulon Progo, juga memberikan sambutan sebagai berikut : puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan kesehatan, sehingga pada pagi hari ini kita dapat bersama-sama melaksanakan gerakan tanam padi bersama.   Kegiatan gerakan tanam padi bersama merupakan salah satu implementasi dari MOU TNI dengan Kementerian Pertanian untuk menuju swasembada pangan.  Kami selaku Aparat Kewilayahan di Kulon Progo siap untuk meningkatkan produksi pajale maupun perluasan lahan pertanian. .Kita akan maksimalkan alat-alat pertanian yang ada di Kodim 0731/Kulon Progo untuk percepatan peningkatan produksi dan perluasan lahan, sehingga diharapkan kesejahteraan petani akan meningkat.   Mari kita bulatkan tekad untuk menuju Indonesia berswasembada pangan, tegas Dandim.