Minggu , 24 Juni 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Batituud Koramil 11/Manyaran Dampingi Petani
Batituud Koramil 11/Manyaran Dampingi Petani

Batituud Koramil 11/Manyaran Dampingi Petani

Kodim 0728/Wonogiri  terus menggiatkan upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah setempat.

Sebagaimana dilakukan Bati tuud Koramil 11/Manyaran, Pelda Catur, melaksanakan pendampingan petani meninjau padi di Dusun Kedung Prahu,Desa Karang Lor Kec. Manyaran Kabupaten Wonogiri, Gapoktan Guyub dan Kepala Gapoktan Sukoco, dengan luas sawah 2 ha, Rabu (7/2).

Komandan Koramil 11/Manyaran Kpt Inf Suyatno mengatakan Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

“Dihimbau kepada para petani, berkoordiansilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan,” kata Dandim.

Disampaikan, ‎swasembada pangan merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah  TNI.

Sementara Pelda Catur mengaku senang dapat membaur bersama rakyat dan membantu kerja petani di sawah.Menurut dia, sebagai anggota komando kewilayahan selalu siap membantu segala permasalahan dan kebutuhan rakyat.

“Saya merasa senang karena dapat membantu langsung para petani di sawah,karena ini merupakan salah satu tugas yang harus selalu siap sedia membantu warganya, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Catur.