Senin , 20 Agustus 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Babinsa Gunakan Ilmu Perang Purkota Dalam Bergotong Royong Perbaikan Jalan
Babinsa Gunakan Ilmu Perang Purkota Dalam Bergotong Royong Perbaikan Jalan

Babinsa Gunakan Ilmu Perang Purkota Dalam Bergotong Royong Perbaikan Jalan

Bantul. Kita ketahui bahwa peran jalan sebagai penghubung sangatlah penting bagi perkembangan suatu daerah. Sebagai penunjang ekonomi yang baik, jalan harus baik dan tidak ada kerusakan yang fatal. Sehingga,hasil alam dan komoditi pertanian dapat keluar masuk dengan lancar. Hal tersebut akan mempercepat pembangunan di suatu wilaya kota maupun desa.
Seperti yang dilakukan Babinsa Desa patalan Kecamatan jetis Serka zaenuri anggota Koramil 09/jts Kodim 0729 bentuk ikut berupaya meningkatkan swasembada pangan, bersama warga setempat melaksanakan karya bhakti gotong royong perbaikan jalan dusun gelangan sepanjang kurang lebih 250 meter dengan lebar 4 meter, minggu 11/2/18.
BABINSA Serka zaenuri meggunakan taktik pertempuran kota dalam melaksanakan gotong royong artinya sasaran yang harus di kerjakan harus selesai dalam waktu singkat.
Kegiatan tersebut di lakukan mengingat jalan yang merupakan unsur pokok para petani /warga dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke tempat kerja/ sawah mereka sudah rusak dan perlu di lakukan perbaikan demi kelancaran mereka beraktifitas. Jelas serka zaenuri.
Masyarakat sangat berterimakasih atas kepedulian  Babinsa, karena beliau selalu peduli dan ikut membantu dalam menyelesaikan permasalahan di dusun kami. Sehingga warga  bekerja dengan penuh semangat karena mendapat dukungan dari babinsa. Dengan kerjasama tersebut akan mempererat hubungan antara warga dan TNI Khususnya Babinsa sehingga Kemanunggalan TNI-RAKYAT bisa tercipta.