Senin , 19 Februari 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » JELANG KICK OFF SEMIFINAL LEG KEDUA SEPAK BOLA PIALA PRESIDEN 2018 TNI-POLRI TETAP SIAGA PENUH
JELANG KICK OFF SEMIFINAL LEG KEDUA SEPAK BOLA PIALA PRESIDEN 2018 TNI-POLRI TETAP SIAGA PENUH

JELANG KICK OFF SEMIFINAL LEG KEDUA SEPAK BOLA PIALA PRESIDEN 2018 TNI-POLRI TETAP SIAGA PENUH

Surakarta, Senin (12-2-2018) Bertempat di Halaman Parkir Komplek Stadion Manahan Jl. Adi Sucipto Manahan Kec. Banjarsari Kota Surakarta Pasukan TNI dari Jajaran Kodim 0735/Surakarta bersama dengan Anggota Kepolisian melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Babak empat Besar Piala Presiden Tahun 2018 dengan dipimpin oleh Kombes Pol Tri Hadi Sutono, Msi ( Dir Sabara Polda Jateng) didampingi Kombes Pol Ribut Hari Wibowo ( Kapolresta Surakarta ) dan Letkol Inf. Ali Akhwan, SE ( Dandim 0735 / Ska ) yang dihadiri sekitar 1750 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komes Pol Tri Hadi Sutono, Msi ( Dir Sabara Polda Jateng), Kombes Pol Ribut Hari Wibowo ( Kapolresta Surakarta), Letkol Inf. Ali Akhwan, SE ( Dandim 0735 / Ska ), AKBP Andy Rifa’i, SH, S.IK ( Waka Polresta Surakarta, AKBP I Nyoman Kompin (Kasubdit Dalmas Polda), ABP Syaiful Anwar ( Danyon Brimob C Surakarta), Jajaran Kabag,dan Kasat dan Kapolsek Polresta Surakarta.

Adapun susunan pasukan dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut yakni 1 SST Denpom IV/4 Ska, 1 SSK Korem 074/ Wrt, 1 SSK Kodim 0735 / Skt, 4 SSK Sat Brimobda Jateng, 2 SSK Sat Brimob Kab. Purworejo, 1 SSK Dalmas Polda Jateng, 1 SSK Dalmas Inti Polresta Surakarta, 1 SSK Gabungan Polsek Polresta Surakarta, 1 SST Polwan Polresta Surakarta, 2 SST Gabungan Dalmas Res Semarang, Kendal, Demak, Salatiga, 2 SST Dalmas Res Sukoharjo, 2 SST Dalmas Res Klaten, 2SST Dalmas Res Boyolali, 2SST Dalmas Res Wonogiri, 2 SST Dalmas Res Karanganyar, 1 SST Dokes, 1 SSK Lantas Gabungan, 1 SSK Intel Gabungan, dan 1 SSK Reskrim Gabungan.

Dalam amanatnya Kombes Pol Tri Hadi Sutono, Msi ( Dir Sabara Polda Jateng) menyampaikan kepada seluruh peserta apel yang intinya kita pada siang ini akan melaksanakan penganaman semi final bola antara persija vs Psms medan berdasarkan pengalaman sporter mungkin jumlahnya tidak banyak karena jauh. Dan permainan sudah jelas akan mengantarkan siapa yang akan final nanti.

“Harapannya pertandingan di solo ini Khususnya Bapak presiden dalam rangka pertandingan perebutan piala presiden ini bisa merupan suatu contoh untuk pertandingan berikutnya . Karena tidak menutup kemungkinan nanti finalnya akan di adakan di solo karena mungkin ada pertimbanganya diantaranya pengamannya bagus,penontonya tertib dan simpati panitia penonton atau sporter terhadap aparat atau rekan rekan dilapangan. Karena ini termasuk pertandingan bergensi bila ada perubahan tempat bisa minta di solo.” Tegasnya.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo juga menekankan kepada seluruh peserta Apel bahwasanya secara umum dari pimpinan menyampaikan apresiasi yang sangat poaitif terkait pengamanan yang kita lakukan ,Sore ini harus kita waspadai seandainya ada tim pemenang yang maju kefinal tentunya itu akan membanggakan dan menggembirakan ,seluruh sporter pendukung.

“Perlu diperhatikan terkait kemenangan siapa nanti dan kita harus imen terkait pengamanan sporter jangan malah kita terlena.Jangan sampai satu sporter pun turun ke lapangan karena bisa memicu teman temanya ikut turun. Misal kalau ada sporter yang turun lapangan cukup kita tangkap dan amankan lakukan secara humanis karena itu di sorot oleh media. “Ini adalah pertandingan terakhir maka jangan dinodai dengan hal – hal yang kecil yang dapat mengotori kegiatan pengamanan kita selama beberapa hari ini.” Terang Kapolrest.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf. Ali Akhwan S.E juga menegaskan kepada seluruh peserta Apel mengenai Antipasi paska pertandingan Sporter merayakan kemenangan supaya pengamanan masuk posisi masing- masing baik TNI/ polri.

“Antisipasi kerawanan sporter yang akan turun untuk berfoto bersama dengan pemain,supaya diperhatikan.”Pungkasnya.