Sabtu , 26 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » TANAH LONGSOR DI KALIWIRO 
TANAH LONGSOR DI KALIWIRO 

TANAH LONGSOR DI KALIWIRO 

Tingginya curah hujan di Kabupaten Wonosobo, mulai menimbulkan bencana. Terkini, ada beberapa daerah di wilayah  terjadi tanah longsor. Seperti di dsn.Jambon Ds.Lamuk Kec Kaliwiro Wonosobo.Longsor tanah tebing dan menimpa rumah Bp Miarto Umur 60 th Agama Islam Kejadian 11 02 2018, pkl 20.00 wib saat hujan lebat Dilakukan pengecekan lokasi dari Koramil11Kaliwiro, Tim BPBD bencan kaliwiro,Kecamatan Kaliwiro,Polsek Kaliwiro dan aparat Desa Lamuk (12/2).

Longsor tersebut juga dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Untuk mengatasi longsor tersebut, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihatk TNI Polri dan BPBD setempat untuk mengatasi longsoran tersebut.Ia pun mengimbau agar warga berhati-hati saat hujan deras.

Langkah langkah yg diambil.Mengevakuasi korban utk hindari terjadi longsoran kembali dari pihak BPBD TNI dan POLRI menginventarisir kerugian.

Untuk pelaksanaan langkah selanjutnya Koordinasi antar instansi utk laksanakan tindakan awal yaitu pembersihan tempat kejadian dsb terhadap terjadinya tanah longsor tersebut,.Smg aman dan tidak terjadi di tempat lain