Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » Kita Harus Bangga dan Hormat Kepada Babinsa
Kita Harus Bangga dan Hormat Kepada Babinsa

Kita Harus Bangga dan Hormat Kepada Babinsa

Bertempat di Aula Rindam IV/Diponegoro ratusan Prajurit dan PNS jajaran Rindam IV/Diponegoro menerima pengarahan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si., Kamis (15/2/2018)

Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan agar semua pangkalan Lemdik yang ada di jajaran Rindam IV/Diponegoro baik yang Magelang, Gombong maupun Klaten harus bisa membuat lingkungan suasana home base mendekati suasana di Bela Negara. Dimana Rindam merupakan tempat yang dipercayakan untuk mendidik masyarakat menjadi seorang Prajurit yang militan, terlatih dan profesional. Rindam juga merupakan cerminan seluruh pangkalan di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Sebagai pejabat baru, Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS agar mengenali pribadi Pangdam sebagai pimpinan di Kodam IV/Diponegoro, dengan begitu diharapkan prajurit dan PNS bisa tahu kemudian menyesuaikan keinginan dan harapan Pangdam dalam memimpin.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mewakili pimpinan TNI mengucapkan terimakasih kepada prajurit Rindam IV/Diponegoro sebagai bagian dari jajaran TNI AD dan TNI secara keseluruhan. Bahwa TNI menjadi lembaga paling dihormati dan dipercaya oleh publik ucapan terima kasih atas pencapaian 94 % dari hasil survei terkait kepercayaan publik sehingga TNI ditetapkan sebagai institusi yang paling dipercaya masyarakat.

Dijelaskan Pangdam, bahwa pencapaian itu berkat kerja keras seluruh prajurit, khususnya Babinsa. Karena semua yang dilakukan staf-1 sampai staf-5 dilakukan pula oleh seorang Babinsa. Belum lagi dengan tugas-tugas tambahan seperti upsus, serapan gabah dan sebagainya. Babinsa adalah ujung tombak yang paling berperan dan menciptakan nilai terbaik dimata rakyat Indonesia dan menciptakan kepercayaan publik serta kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kita harus hormat dan bangga terhadap rekan-rekan Babinsa. Apabila nanti mereka melaksanakan pendidikan di Rindam sini, berikan penghormatan dengan memberikan bekal ilmu yang maksimal agar kelak menjadi Babinsa yang lebih profesional”, ungkap Pangdam.

Diakhir pengarahannya, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro mengajak semua prajurit dan PNS untuk meningkatkan nilai pribadi masing-masing sesuai dengan nilai yang telah diberikan masyarakat.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah hal yang sangat ditakuti oleh negara-negara lain di dunia. Sehebat apapun alutsista pasti bisa diungguli oleh negara lain. Sedangkan bersatunya TNI dengan rakyat adalah center of grafity yang sangat sulit dihancurkan”, tegas Pangdam.