Press ESC to close

Babinsa Koramil 17/Srandakan Komsos Dengan FKPM Kecamat Srandakan

Senin 19/02/2018 Babinsa Trimurti ,koramil 17 Srandakan kodim 0729 Bantul serka sholikin melaksanakan komsos dengan FKPM (Forum Kemitraan Polisi & Masyarakat) Paksikaton di rumah bpk Yuliyantoro Dsn, Bendo Rt 99 Ds Trimurti ,Kec Srandakan . Dengan kegiatan rutin pertemuan minggu wage anggota FKPM Paksikaton se kecamatan Srandakan.

Di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan di lanjutkan sambutan ketua Pasikaton kab Bantul bpk Ahmat sholikin Bahwa giat FKPM Paksikaton yang sdh berumur 13 tahun kami Bangga karen makin hari makin bertambah banyak.

Paksikaton yang di dirikan oleh KGBH Gusti joyo kusumo (Alm) atas dasar sukarela karena panggilan jiwa sesuai dengan namanya PAKSI KATON ( saksi keamanan kraton ) mengabdi kepada pemimpin kraton kerja tanpa pamrih .

Bahwa Paksikaton kab.Bantul sekarang berjumlah 300 yang hadir sekarang 75 personil siap membantu kamtibmas berdampingan dengan koramil & polsek / muspika kec.Srandakan.

Adapun susunan organisai FKPM paksikaton Kab Bantul:
1. Penasehat RM Prasetyo jati. 2.Ketua bpk Ahmat sholikin 3. Sekertaris bpk Aswat 4. Bendahara bpk Hari setiawan.

Tambah serka sholikin Babinsa Trimurti koramil 17 Srandakan kodim 0729 Bantul diharapkan anggota Paksikaton bisa menjaga perilaku perkataan & perbuatan dalam bersinggungan, berinteraksi, berkomunikasi dengan seluruh lapiasan masyarakat hendaknya bisa menjaga nama baik pribadi & organisasi karena ikut juga membawa nama baik abdi dalem kraton Ngayogjokarto Hadiningrat.

Jadikan FKPM paksikaton wilayah Srandakan mitra koramil 17 Srandakan dan Polsek untuk bersama sama menja keamanan serta kenyamanan di Srandakan jadikan koramil ,polsek tempat untuk berkoordinasi dan bersinergi dalam membantu ,menja dan memelihara keamanan wilayah Srandakan.

Serka sholikin juga menyampaikan amanah Danramil 17/Srandakan kapten inf Diya bahwa ketua paksikaton se kecamatan srandakan memohon ke pada Danramil 17 srandakan untuk mendirikan sekertaria di samping korami hal ini di sambut baik oleh kapten inf Diya karena sebagi sarana komunikasi dan jaring Ter bagi TNI AD khususnya koramil 17 Srandakan dengan catatan untuk menjaga nama baik koramil 17 Srandakan .

Ucapan terima kasih juga di sampaikan ketua FKPM paksikaton kepada jajaran keamanan wil kec.Srandakan yang di hadiri Babinsa Serka Solikin & Babinkamtibmas Brigadir Eko Rustam Aji Ds.Trimurti.

Kami bangga bisa menjadi mitra karib serta membantu kegiatan bhakti sosial, kebudayaan, serta Pengamanan yang langsung bersinergis dengan anggota TNI POLRI wil kec.Srandakan dalam hal ini dilaksanakan oleh koramil & polsek Srandakan.

Kegiatan pertemuan rutin minggu wage FKPM paksi katon di rmh bpk Yuliyantoro Dsn Bendo Rt 99 Trimurti Srandakan di hadiri Penasehat paksi katon kab Bantul, ketua paksi katon kab Bantul, Babinsa Trimurti ( serka sholikin), Babinkamtimas dan anggota FKPM paksikato Srandakan 75 orang.