Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » Kodam IV/Diponegoro Dan Suara Merdeka Network Siap Menciptakan Suasana Kondusif
Kodam IV/Diponegoro Dan Suara Merdeka Network Siap Menciptakan Suasana Kondusif

Kodam IV/Diponegoro Dan Suara Merdeka Network Siap Menciptakan Suasana Kondusif

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si melakukan kunjungan ke  Kantor Menara Suara Merdeka,  Jalan Pandanaran,  Jumat (2/3/2018). Pada kunjungannya,  Pangdam didampingi Kasdam Brigjen TNI Bakti Agus Fajari, S.I.P., Staf Khusus Pangdam Kolonel Infantri Zaenal Mutaqin, M.Si., Asisten Personel, Asisten Logistik,  Asisten Operasional,  Kapendam IV/Diponegoro, Dandim 0733 BS/Semarang dan Wasintel.

Rombongan diterima langsung oleh CEO Suara Merdeka Kukrit SW, yang didampingi Pemred Suara Merdeka Gunawan Permadi,  Pemred Suara Merdeka. com Setiawan Hendra Kelana,  Pemred TVku Pamungkas dan Pemred Koran Wawasan Aulia.

Dengan kunjungan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan Suara Merdeka Network dan Kodam IV/Diponegoro. Tak hanya itu, Kodam IV/Diponegoro ingin lebih kuat lagi melakukan kerjasama dengan Suara Merdeka untuk menjaga dan menciptakan kondusifitas keamanan masyarakat di Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam IV/Diponegoro bersedia mengisi acara dialog ringan media elektronik TVKU yang diberi nama Oatmil untuk menyapa para pemirsa atau masyarakat di Jawa Tengah.

Rencananya Pangdam akan menyampaikan pesan-pesan melalui siaran tersebut mewakili Kodam IV/Diponegoro yang dipandu oleh presenter sekaligus seorang pelawak kondang,  Jamil.

Nantinya Pangdam,  akan mengambil tema “Pilkada Damai” yang saat ini telah masuk ke tahapan persiapan masa kampanye dari semua pasangan calon yang ada.  Dalam hal ini,  Kodam IV/Diponegoro berkepentingan untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Jawa Tengah, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar.

“Diharapkan, suasana Pilkada di Jateng bisa aman dan terkendali, tidak adanya kerawanan masyarakat yang terkotak-kotak karena hanya perbedaan dalam pilihan. Hal ini sesuai dengan tagline Suara Merdeka sebagai Perekat Komunitas di Jawa Tengah”, ungkap Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si.

Acara tersebut adalah program dari TVKU dari hari Senin sampai Jumat, dan disiarkan dari pukul 15.00 sampai 18.00 WIB. Dalam dialog ringan tersebut sebelumnya juga telah menghadirkan tokoh inspiratif.

Sementara itu,  CEO Suara Merdeka Network,  Kukrit SW mengatakan,  pihaknya mempunyai jaringan berita baik cetak,  elektronik dan online yang bisa dimanfaatkan oleh Kodam IV/Diponegoro untuk lebih dekat dengan masyarakat di Jawa Tengah.  Sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kodam IV/Diponegoro bisa sampai ke masyarakat.

“Kerjasama ini diharapkan bisa lebih bersinergi lagi dan kami akan mensupport apapun yang digelar Kodam melalui pemberitaan maupun pelatihan-pelatihan penulisan maupun fotografi untuk para prajurit Kodam,” katanya.