Press ESC to close

Koramil 20/Cawas Distribusikan Material Untuk Program Karya Bhakti Jambanisasi

Klaten – Koramil 20/Cawas Kodim 20/Cawas melaksanakan pendistribusian material untuk kegiatan karya bakti program jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban atau masih menumpang , kali ini Babinsa Koramil 20/Cawas menunjuk sasaran pembuatan jambanisasi di rumah Hartono yang terletak di RT 02 RW 07 Desa Bawak Kecamatan Cawas, Selasa (6/3/2018).

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0723/Klaten khususnya Koramil 20/Cawas terhadap kondisi masyarakat di Desa Bawak yang masih belum memiliki jamban sendiri atau masih menumpang.

Pembuatan jamban di wilayah Kec. Cawas dilaksanakan secara tersebar bagi warga yang belum memiliki Jamban sendiri, sebelum pendistribusian material atau pembuatan para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program Komando Atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar warga mempunyai jamban sendiri, di wilayah Kecamatan Cawas sendiri, sudah “ODF” (Open Defecation Free ) tetapi masih ada sebagian yang menumpang di saudara/tetangga dekat/WC Umum.

“Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada namun pengadaan jamban masih kita lakukan walaupun jika ada kekurangan akan kita lakukan secara swadaya para anggota Koramil, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah sendiri-Sendiri, ujar Danramil 20/Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi.

Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga bertujuan agar jalinan komunikasi sosial akan juga tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat,

“Melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” ajak Danramil 20/Cawas.