Rabu , 19 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Danramil Majenang : 5 Ton Beras Hasil Sergab Dikirim ke Gudang Bulog
Danramil Majenang : 5 Ton Beras Hasil Sergab Dikirim ke Gudang Bulog

Danramil Majenang : 5 Ton Beras Hasil Sergab Dikirim ke Gudang Bulog

CILACAP – Realisasi mewujudkan program swasembada pangan nasional terus dilakukan oleh Koramil 13/Majenang, penyerapan gabah (Sergab) atau beras petani oleh Bulog berjalan baik. Seperti yang dilakukan Danramil 13/Majenang, Kapten CTP Rudi Dwianto bersama dua Babinsanya Serda Sutarto dan Koptu Teguh yang berhasil melakukan pendampingan Bulog dalam Sergab diwilayahnya dan berhasil mengirimkan 5 ton beras petani Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang ke gudang Bulog Kecamatan Majenang, Kamis (8/3).

Menurut Kapten CTP Rudi Dwianto, Koramil 13/Majenang akan senantiasa terus membantu pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan, terutama penyerapan gabah maupun beras. Sinergitas akan terus dibangun antara Koramil 13/Majenang, Dinas Pertanian, Bulog, Mitra Bulog maupun petani agar kedepan mampu menyerap beras petani lebih banyak lagi,bebernya.

“Kami akan pacu terus untuk melaksanakan sergap bersama Tim Sergap Bulog, dengan harapan agar para petani bisa menyisihkan hasil panennya untuk dapat diserap ke Bulog, sehingga program pemerintah dibidang pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dapat tercapai,” pungkasnya.