Minggu , 21 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Indobatt XXIII-L/UNIFIL Rayakan Childrens Day Di Lebanon
Indobatt XXIII-L/UNIFIL Rayakan Childrens Day Di Lebanon

Indobatt XXIII-L/UNIFIL Rayakan Childrens Day Di Lebanon

Satgas Indobatt XXIII-L United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) hari Sabtu (17/3) lalu menggelar perayaan Childrens Day (Hari Anak) di lapangan Distrik As Suwwanan, Lebanon Selatan.

Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. dalam perayaan tersebut menyampaikan selamat hari anak.  Anak adalah harapan bangsa dan negara.

“Kalian adalah harapan bangsa untuk membangun dan memajukan negara ini dimasa yang akan datang. Rajinlah belajar, gantungkan cita-cita mu setinggi tingginya. Semoga kalian nanti menjadi duta-duta perdamaian di negeri ini”, ujarnya.

Acara yang dihadiri ratusan anak-anak di Lebanon Selatan diawali dengan penampilan drum band Indobatt XXIIIl-L/UNIFIL dilanjutkan aneka permainan tradisional anak-anak khas Indonesia, diantaranya balap karung, tarik tambang, pacu kelereng, bakiak, dan melukis wajah.

Rangkaian acara ditutup dengan pembagian bingkisan oleh Satgas Indobatt XXIIIl-L/UNIFIL sejumlah 200 paket berisi makanan, minuman dan alat-alat tulis kepada seluruh anak-anak yang hadir dalam perayaan hari anak ini.

Perayaan hari anak ini juga dihadiri oleh Kepala Distrik As Suwwanan Mr. Ismail Hamidi, tokoh perlindungan anak Lebanon Mr. Farhad Awada dan tokoh masyarakat Lebanon Selatan lainnya. Perayaan hari anak ini terselanggara berkat kerjasama Organisasi Non Pemerintah Better Association yang diketuai oleh Mr Whael dengan Civil Military Cooperation (Cimic).