Press ESC to close

Babinsa Bandongan Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Bandongan– Demi meningkatkan mutu dan kwalitas pelajaran materi baris berbaris terhadap Siswa SDN 3 Bandongan, Serda Gunawan Babinsa Desa Kedungsari  Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang, pada memberikan materi tambahan kepada Anak anak murid SDN 3 Bandongan kelas 4 dan 5 sebanyak 32 murid ,selain giat pelajaran di Ruang kelas siswa diajari pelajaran Exstra kulikuler di luar kelas, Rabu (04/04).

Kegiatan materi peraturan baris berbaris (PBB) bertongkat merupakan rangkaian dari materi pokok dalam PBB dasar bagi anak anak SDN 3 Bandongan , tujuan dari memberikan materi agar siswa mampu mengerti dan dapat mempelajari apa yang di berikan oleh pelatih .

Gerakan PBB bertongkat merupakan gerakan dasar pbb yang disertai dengan mengunakan tongkat untuk meningkat dan menambah pengetahuan bagi siswa siswi lebih variatif dan kreatif pada saat melaksanakan gerakan pbb disaat menghadapi lomba maupun ketangkasan dalam berfikir dan melatih konsentrasi pada diri murid .

Wildan (10) mengungkapkan keseriusanya dan antusias dalam berlatih disaat cuaca yang panas tetap tidak menjadi hambatan pada saat menerima pelajaran dan melaksanakan materi PBB.

“Saya tidak  merasakan letih dan malah gembira dan semangat mengikuti kegiatan di lapangan walaupun tersengat teriknya matahari” kata Wildan yang sekarang ada di kelas 5 tersebut.

Tujuan dan harapan serda Gunawan pada saat memberikan kegiatan tersebut agar para siswa menjadi Generasi muda yang berjiwa disiplin tinggi, mempunyai semangat yang besar serta mempunyai mental yang kuat.

“Selain melatih ketrampilan dan disiplin tentunya kita ingin mereka tumbuh menjadi generasi yang mempunyai moral dan ahlak yang luhur” Tutur Gunawan.

Asturi (56) sebagai guru Binjas SDN 3 Bandongan mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 03/Bandongan yang sering mendampingi siswa baik pada saat latihan di lapangan maupun didalam sekolah.

Sementara Kepala Sekolah SDN 3 Bandongan Rokayah S.pd menyambut gembira dan berterimakasih kepada Koramil Bandongan yang telah berperan aktif membantu memberikan pembekalan ketrampilan baris berbaris kepada siswa siswinya.

“Mudah mudahan kegiatan positif ini menjadi awal yang baik untuk menjalin kerjasama antara Koramil dengan instansi lain terutama kepada SDN 3 Bandongan” pungkasnya.