Press ESC to close

Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Tidak Terpisahkan Dari Sejarah Perjuangan Bangsa

Sejarah telah membuktikan bahwa organisasi Persit Kartika Chandra Kirana tidak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 di gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas beberapa hari yang lalu.

“Para istri tentara pada masa merebut kemerdekaan, terjun langsung dalam perjuangan, sesuai keahlian dan kemampuannya masing-masing. Mereka menjahit pakaian untuk para pejuang, merawat para pejuang yang terluka atau gugur dan bahkan ada yang dengan sukarela dan penuh keberanian menjadi telik sandi mengintai penjajah. Sungguh heroik apa yang dilakukan oleh para istri prajurit pada waktu itu”, paparnya.

Oleh karena itu, sesuai dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun sebagai sarana mengevaluasi peran dan kiprahnya, baik secara internal maupun eksternal, maka kedepan Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk menjadi lebih baik, selaras dengan semangat perjuangan para pendahulu bangsa dan dengan organisasi TNI AD, jelas Ny. Sita Mulyono.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dihadiri Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., Dandim 0701/Bms dan Dandim 0702/Pbg, para Pejabat Korem 071/Wk, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Ketua/Wakil Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap, Ketua/Wakil Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Ketua/Wakil Ketua Bhayangkari Polres Banyumas, Ketua/Wakil Ketua TP-PKK Banyumas dan Purbalingga.

Disamping hal tersebut, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

“Terima kasih atas berbagai kontribusi positif yang telah dilakukan para anggota Persit Kartika Chandra Kirana dimanapun berada yang telah dengan aktif, tulus dan ikhlas serta penuh kerelaan mengulurkan tangan melakukan berbagai kegiatan yang meliputi bakti sosial, bantuan sosial, anjangsana serta ceramah Bintal dan kesehatan yang dilakukan serentak dari tingkat pusat hingga tingkat daerah”, paparnya.

Berbagai kegiatan tersebut, sebagai upaya mewujudkan masyarakat dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang beriman dan bertakwa, sehat, berpendidikan sehingga dapat mengembangkan potensi diri secara kreatif, pungkasnya.