Sabtu , 26 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Melepaskan Kepenatan, Inilah Yang Dilakukan Anggota Satgas TMMD
Melepaskan Kepenatan, Inilah Yang Dilakukan Anggota Satgas TMMD

Melepaskan Kepenatan, Inilah Yang Dilakukan Anggota Satgas TMMD

PATI – Beragam cara dilakukan anggota Satgas TMMD dalam melepas penat dan kejenuhan selama menjalankan tugas di Desa Godo, Kecamatan Winong. Berbagai kegiatan fisik maupun non fisik yang cukup menguras tenaga dan pikiran membuat siapapun orangnya akan mengalami kepenatan sehingga perlu rileks sejenak.

Untuk menghilangkan kepenatan tersebut, Sendang Tambar merupakan satu di antara sekian lokasi nyaman untuk merileksasi diri sambil menikmati alam pedesaan. Sembari menikmati gemercik air yang mengalir disekitar sendang, para prajurit dapat bercengkerama dengan anak-anak kampung setempat yang biasa memanfaatkan sendang berair jernih dan alami untuk mandi dan bermain.

Seperti yang diungkapkan Koptu Supriyanto salah satu anggota Koramil 18/Winong yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 101 di desa Godo. Setiap harinya Tamtama lulusan Secata 2001 ini melaksanakan program jambanisasi untuk warga desa Godo bersama anggota satgas TMMD lainnya.

Diceriterakan Koptu Supriyanto, hari ini kami mengerjakan jamban di rumah Bapak Kaswito warga RT 01/01 Godo yang letaknya tidak jauh dari Sendang Tambar. Sebelum kembali ke rumah tempat kami menginap selama TMMD di desa Godo, saya mandi di sendang ini.

“Suasananya enak, asri, airnya juga seger. Kebetulan di sini juga banyak anak-anak desa Godo yang juga asyik mandi, jadi kita bisa bercengkerama dan bersendau gurau dengan mereka”, tutur Koptu Supriyanto.

Ditambahkan Supriyanto, dengan melihat kegembiraan dan canda tawa anak-anak rasa kangen kepada anak dirumah dapat sedikit terobati, ditambah suasanan yang asri rasa letih setelah seharian bekerja terasa hilang, apalagi menurut warga disini bahwa Sendang Tambar ini diyakini bisa mengobati penyakit.