Sabtu , 26 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Dansatgas TMMD Beri Bunga Kapolres Pati, Ada Apa?
Dansatgas TMMD Beri Bunga Kapolres Pati, Ada Apa?

Dansatgas TMMD Beri Bunga Kapolres Pati, Ada Apa?

Cuaca yang cukup cerah, membuat aktifitas Satgas TMMD Reguler ke 101 di Desa Godo Kec. Winong Kab. Pati semakin bergairah. Kegairahan semakin bertambah manakala, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan yang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD memberikan untaian bunga kepada Kapolres Pati AKBP Uri Nurtanti Istiwidawati, SIK, M.SI. Ada apa gerangan gak ada hujan gak ada angin sang Kapolres dihadiahi bunga dari Dandim Pati?

Begini ceritanya, setiap tanggal 21 April masyarakat Indonesia selalu memperingati hari Kartini. Dimana berkat kegigihan R.A. Kartini, kaum perempuan Indonesia melalui emansipasinya memiliki hak yang sama dan memiliki derajat yang sama dengan pria. Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, Satgas TMMD Reghuler ke-101 Kodim 0718/Pati, Kamis 19 April 2018 menyelenggarakan karnaval yang diikuti oleh anggota Kodim dan Polres, Muspika Kec. Winong, Kowad dan Polwan serta Kades beserta perangkatnya serta Ibu Persit, ibu Bhayangkari.

Tanpa dinyana sebelumnya ternyata acara yang dilepas oleh Kapolres Pati dan Dandim 0718/Pati tersebut disambut antusias oleh warga Desa Godo, bahkan Anak-anak SD, TK, PAUDpun tumpah ruah di jalan sepanjang rute sasaran TMMD di Desa Godo yang kurang lebih mencapai 700 orang turut memeriahkan Hari Kartini di lokasi TMMD Reguler ke-101 di Desa Godo Kec. Winong.

Disela acara, Daansatgas TMMD secara tiba-tiba menghapiri Kapolres Pati dan memberikan untaian bunga sebagai bentuk ungkapan bangga dan bahagia kepada Kapolres yang telah bersinergi dengan TNI dan Komponen bangsa lainnya dalam melaksanakan tugas khususnya dalam kegiatan TMMD di Desa godo ini.

Kapolres Pati yang baru menjabat sekitar 1.5 bulan itu mengatakan, dalam rangka menyambut hari Kartini yang penuh dengan kelembutan ini, harapan saya janganlah memandang Wanita dari satu sisi lemahnya tapi coba pandanglah Wanita dari sisi yang lain, ternyata Wanita juga kuat dan juga bisa sekaligus lembut, kehadiran para Wanita bisa memberi semangat terhadap kemajuan Bangsa.

“Mari kita bersama–sama menumbuhkan semangat Kartini-Kartini jaman sekarang sebagai wujud emansipasi Wanita,” tegasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD memberikan ucapan selamat kepada Kapolres Pati dengan bertepatan dengan momen Hari Kartini, Kapolres Pati juga merayakan HUT yang ke-41.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-41 kepada ibu Kapolres Pati, dalam momen yang istimewa ini merupakan kehormatan bagi kami memiliki seorang Kapolres Wanita, Kartini penegak Hukum, semoga panjang umur, dan semoga Amanah”, ujar Dandim.