Senin , 28 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Emansipasi Dalam Sinergitas TNI – POLRI
Emansipasi Dalam Sinergitas TNI – POLRI

Emansipasi Dalam Sinergitas TNI – POLRI

Aroma emansipasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0718/Pati dan sinergitas TNI Polri begitu terasa. Bagaimana tidak, pada pembagunan fisik pembuatan rabat beton jalan yang menghubungkan Desa Godo dengan Dukuh Selowire, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati yang selama ini ddisdominasi kaum pria, pada hari KAmis 19 April 2018 tampak puluhan Kartini dari Kowad TNI dan Powan Polri yang turut berjibaku ditengah terik matahari.

Ditemui awak media di lokasi yang menjadi sasaran TMMD, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK M Si, yang memimpin rombongan Kartini jaman now mengungkapkan dalam memperingati Hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018, emansipasi wanita pun telah memberikan kehidupan luar biasa bagi perempuan Indonesia, bahwa laki-laki dan perempuan adalah setara. Setara bukan dimaknai serba sama dan semua harus sama karena ini tentu tidak mungkin secara kodrati fisikal.

“Laki-laki dan perempuan tetap memiliki khas masing – masing dalam tugas, fungsi dan pokok yang tidak bisa di generalasi pula”, Ujar Kapolres Perempuan pertama di Kabupaten Pati tersebut.

Dengan hadirnya para Kowad dan Polwan di tengah-tengah kegiatan TMMD ini, semangat bapak-bapak nyapun semakin bertambah, karena tidak mau kalah dengan para Kartini jaman now.