Sabtu , 26 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Beginilah Cara Satgas TMMD Memaknai Emansipasi
Beginilah Cara Satgas TMMD Memaknai Emansipasi

Beginilah Cara Satgas TMMD Memaknai Emansipasi

Winong. Ditengah-tengah kegiatan Satgas TMMD Kodim 0718/Pati yang sedang melaksanakan pekerjaan Fisik berupa perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Godo dengan Dukuh Selowire, tiba-tiba salah satu anggota satgas TMMD Pelda Saiful terhenti sejenak. Ada apa gerangan yang merasuki pikiran Saiful ?

Doktrin TNI yang telah mendarah daging dalam diri Pelda Saiful seketika mendidih manakala menyaksikan seorang nenek tua menggendong kayu barkar dari hutan sebelah. Menjunjung tinggi kehormatan wanita dan senantiasa membantu kesulitan rakyat sekelilingnya langsung memantik nalurinya untuk segera menghampiri dan membantu mengangkat bahkan mengantarkannya hingga sampai ke rumah Mbah Marni(67), warga RT 08/RW 01 Dukuh Selowire tersebut.

Sesampainya dirumah dan meletakkan kayu bakar didapur Pelda Saipul segera pamit karena masih harus melanjutkan pekerjaannya, Mbah Marni yang tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas bantuan anggota Satgas TMMD, bahkan sempat menawarkan agar anggota Satgas tersebut untuk beristirahat sejenak menunggu sembari dibuatkan Teh.

”Ini memang sudah kewajiban kami Mbah, sudah semestinya kami selalu berbakti kepada yang lebih tua dan menolong sesama, terima kasih atas tawarannya, tapi saya harus segera kembali untuk melanjutkan pekerjaan”, ujarnya.

Janda mendiang Suradi, yang sehari-hari menjadi buruh dan mencari kayu untuk keperluan memasak sekembali dari kerjanya, kini hanya tinggal sebatang kara karena dari ketujuh anaknya satu diantaranya sudah meninggal dan enam anak lainnya sudah berkeluarga dan tinggal tidak menjadi satu dengannya.

Berkali-kali Mbah Marni ini mengungkapkan rasa haru, senang dan banga karena sampai sekarang TNI masih tetap peduli dengan nasib orang kecil sepertinya.

”Terima kasih Pak, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih, bapak masih peduli dengan wong cilik seperti saya, semoga amal baik bapak mendapatkan balasan yang lebih dari Allah, semoga bapak dan keluarganya selalu diberi kesehatan, keselamatan, kemudahan rizqi”, ujarnya.

Inilah emansipasi yang sebernarnya, turut serta ambil bagian dan turut merasakan serta membantu meringankan beban orang lain dengan berbuat yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.