Jumat , 22 Juni 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Danramil 03 Serengan Bekali Para Pendekar Persinas Asad LDII Dengan Wasbang
Danramil 03 Serengan Bekali Para Pendekar Persinas Asad LDII Dengan Wasbang

Danramil 03 Serengan Bekali Para Pendekar Persinas Asad LDII Dengan Wasbang

SURAKARTA,Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi pada hari minggu tanggal 6 Mei 2018 pukul 10.00 memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para pendekar persinas ASAD LDII yang di ikuti oleh lk 200 pendekar dari seluruh ponpes LDII se Surakarta. Bertempat di Batu jamus sragen.
Ditengah munculnya paham Radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI, Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi  memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para pendekar silat persinas ASAD LDII, kegiatan yang diilaksanakan di perkebunan teh Batujamus ini diikuti oleh lk 200 anggota pesilat persinas ASAD LDII dalam rangka pengemblengan mental idiologi bagi para pendekar silat persinas ASAD LDII.
Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa modal dasar bela negara adalah mempunyai jiwa yang kuat dan tangkas. Untuk itu bersyukurlah dengan apa yang telah allah berikan pada para pendekar yakni kemampuan fisik dan olah kanuragan. ” salah satu modal yang harus dimiliki oleh setiap warga negara dalam pembelaan negara adalah mempunyai kemapuan bela diri. Dan itu semua sudah ada dalam tubuh para pendekar. Untuk itu gunakan kemampuan itu untuk pembelaan pada agama,bangsa dan negara” tegas kapten inf Subardi.
Selain itu Danramil juga berpesan untuk selalu meningkatkan wawasan kebangsaan . Karena Setelah kita paham dengan wawasan Kebangsaan maka sikap rela berkorban, bela negara dan Nasionalisme akan melekat dalam jiwa kita. “sebagai pendekar silat sudah seharusnya selalu  menjadi motor dan contoh ditengah masyarakat untuk menggelorakan wawasan kebangsan. Pasalnya saat ini pilar kebangsaan mulai dirongrong oleh orang-orang yang ingin memecah belah bangsa dan Negara. Disamping itu mulai memudarnya nilai-nilai kebangsaan dan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda, sehingga dirasa perlu menggelorakan kembali wawasan Kebangsaan disetiap kesempatan” pungkas Danramil.
Danramil juga menyambut baik, kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh persinas ASAD LDII dalam membantu keamanan di wilayah. “Bagi kita siapapun elemen masyarakat dalam konsep yang sama menjaga keutuhan NKRI akan kami terima dan siap mendukung” ucap Danramil.
Bpk. Hartono selaku penanggung jawab kegiatan mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian wawasan kebangsaan dari Danramil. ” kami sebagai pesilat persinas ASAD LDII amat bangga dan mengucapkan terimakasih. Semoga wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh Danramil dapat memberikan pencerahan dan terutama tekad bagi para pesilat untuk membela NKRI” pungkas Bpk. Hartono.