Press ESC to close

Babinsa Bandar Terjun Langsung Dampingi Petani Panen Padi

Bandar ,Batang – Babinsa koramil-07/ Bandar, Kodim 0736/Batang secara beramai-ramai dengan petani membantu Kelompok Tani (Poktan)  Tirto aji untuk melaksanakan panen padi seluas Satu (1)Hektar dengan hasil  memuaskan gabah yang bertempat di  persawahan Desa Tumbrep Kec. Bandar Kab. Batang , Senin ( 07/05/18).

Di tempat terpisah Danramil-07/Bandar Kapten Inf Maryana mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (PAJALE) untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional.

” Untuk mendampingi para Petani, kami akan selalu siap menerjunkan Babinsa untuk mendampingi para Petani, kapan saja waktunya butuhkan, selain itu kami akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan “, tegas Kapten Inf Maryana.

Selanjutnya Danramil mengharapkan, dengan turunnya para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah desa binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat petani serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Pok Tani Tirto Aji Bpk maksudi menyampaikan, senang dan gembira serta terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung membantu kami petani di sawah, bukan itu saja, ia juga memberikan penyuluhan maupun bimbingan dalam bertani.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini bisa maksimal, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, “Selain itu dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi jalan untuk bersilaturahmi antara TNI-Rakyat,” ungkap Ketua Pok Tani.

Poktan berharap, agar Bapak  TNI dari Koramil Bandar bisa menularkan ilmunya ke petani, sehinga apa yang di harapkan petani bisa lebih sejahtera , ‘harapanya.