Press ESC to close

Kebersamaan TNI Dengan Warga Saat Tingkatkan Infrasruktur Jalan

GROBOGAN – Kebersamaan TNI dengan warga di Desa Nampu Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan  terlihat pada saat melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0717/14 Karangrayung Serda Maryadi bersama puluhan warga nampak bersemangat untuk melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan pedesaan, Selasa(8/5)

Danramil 0717/14 Karangrayung Kapten Inf Edi Hermanto mengatakan, “tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memangul senjata saja bagi prajurit TNI. Melainkan, keterlibatan anggota TNI harus berbaur dengan masyarakat guna menciptakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.  Sehingga dengan kegiatan itu, hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis,” tuturnya.

Serda Masryadi mengatakan, keterlibatan anggota TNI di saat kegiatan tersebut untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses betonisasi agar akses jalan segera bisa digunakan, “ Saya sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga Desa Nampu dalam pelaksanaan program ini. Kami juga terharu kepada warga yang merelakan waktunya untuk kerja bakti,” terang Maryadi.

“Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota TNI yang bertugas sebagai pembina desa untuk ikut membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan,” jelasnya.

“Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan anggota TNI khususnya Babinsa. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat dengan TNI sehingga tidak sungkan untuk mengajak TNI dalam hal apapun,” pungkasnya.