Press ESC to close

Babinsa 23/Ceper Dampingi Petani Tanam Padi

Klaten. (8/05/18) Dalam rangka membantu program pemerintah meningkatkan swasembada pangan.  Dalam bidang pertanian yaitu masa tanam, masa panen, dan penyerapan gabah ke Bulog.

Kali ini surat sunaryo dalam kegiatan Upsusnya, melakukn pendampingan membantu menanam padi di sawah bapak Sutimin salah satu petani di desa  Meger Ceper, Yang ditanami jenis padi sibagendit dengan luas sawh 2.200 m2 tentunya semua kegiatan ini dilakukan selalu kordinasi antara PPL kecamatan kelompok petani yang ada di desa tersebut. Sehingga kita bisa mengetahui  kendala-kendal yang dihadapi petani di wilayah.

Bapak Sutimin mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, PPL dan dinas yang ada diwilayah yang sudah membantu dalam bidang pertanian. Kita sebagai petani tingkat bawah bisa termotivasi, dapat mengatasi masalah-masalah dalam bertani. Dan saya sebagai petani supaya program-program ini jangan sampai putus/berhenti serta berharap untuk bisa meningkat lagi khususny dalam pertanian.

Kapten inf Dwi haryono menyampaikan kepada Babinsany untuk selalu membantu program-program pemerintah. Khusunya dalam membantu petani, sehingga swasembada pangan bisa meningkat, dan yang diharapkan petani bisa panen yang maksimal.