Sabtu , 20 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Menyambut Bulan Puasa Dengan Anjangsana
Menyambut Bulan Puasa Dengan Anjangsana

Menyambut Bulan Puasa Dengan Anjangsana

Bulan puasa tinggal beberapa hari lagi, untuk itu dalam rangka menyambut dan memerihkan bulan Ramadhan Kodim 0707/Wonosobo mengadakan anjangsana ke beberapa Ponpes dan yatim Piatu seperti yatim Piatu Al Maksum Wonobungkah, Yatim Piatu Darolhadlonah, Ponpes Ma’had Mambaul Qur’an, yatim piatu Hj Maryam yang berada di wilayah Wonosobo.  Pimpinan anjangsana Kapten Arm Listiono. (15/5)

Dalam sambutannya Kapten Arm Listiono menyampaikan bahwa kunjungan ini mewakili Kodim dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan menyelenggarakan kegiatan anjangsana dengan tujuan untuk saling berbagi kepada sesama umat manusia.  Dengan adanya berbagi ini diharapkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa semakin kokoh.

Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan dimana kita umat Islam yang sudah akil baliq dan yang mampu diharuskan melaksanakan puasa.  Tidak pandang bulu baik yang kaya atau miskin semua wajib melaksanakannya.  Semua menahan lapar dan haus dari terbitnya matahari sampai dengan terbenamnya disore hari. Disamping menahan lapar dan haus kita juga diharapkan untuk menahan diri dari rasa amarah, dengki dan sifat –sifat jelek lainnya.

Maksud dari anjang sana ini juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0707/Wonosobo kepada sesama anak bangsa yang saat ini kurang beruntung. Sehingga diharapkan dengan adanya kunjungan dari Kodim diharapkan menumbuhkan rasa percaya diri untuk menatap masa depan yang cerah. Demikian penyampaian Kapten Arm Listiyono dalam acara anjangsana.

KH Supangat selaku pengasuh yayasan Al Maksum mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kodim, mudah-mudahan bantuan dan silaturahmi di bulan Sa’ban, dilipat gandakan amalnya, ditambahkan rezekinya, dan mendapat safaat dari Allah SWT.   semoga dimudahkan semua pekerjaannya serta diberikan kesehatan lahir dan bathin.