Senin , 23 Juli 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Kodim 0734/Yogyakarta Punya Cara Khusus untuk Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Anggotanya
Kodim 0734/Yogyakarta Punya Cara Khusus untuk Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Anggotanya

Kodim 0734/Yogyakarta Punya Cara Khusus untuk Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Anggotanya

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pamudia, S.E, bersama anggota baik militer maupun PNS melaksanakan lari aerobik bersama keluar kesatrian seputaran asrama menempuh jarak ± 3200 m, pada Selasa (14/05). Ini merupakan kegiatan aerobik pertama kali yang beliau ikuti, karena baru tanggal 11 Mei 2018 kemarin beliau resmi menjabat sebagai Dandim 0734/Yka. Kegiatan aerobik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seminggu 2 kali yaitu hari Selasa dan Kamis.

Seperti biasanya sebelum melaksanakan lari aerobik, kegiatan selalu diawali dengan senam peregangan dan dilanjutkan pemanasan agar otot-otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya.

Danramil 04/Danurejan Mayor Inf Rahmatulloh mengatakan, gerakan pemanasan sangatlah penting untuk dilaksanakan sebelum kita melasanakan aktivitas. Terutama sebelum melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan fisik, seperti lari, renang dan semua olah raga.

Letkol Inf Bram Pamudia, S.E, dalam pengarahannya sehabis pelaksanaan aerobic menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS agar selelu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, karena Aerobik merupakan salah satu cara kita untuk memelihara dan menjaga kesehatan, tentu dengan diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Di jaman sekarang, bibit penyakit dapat berasal dari mana saja. Terutama untuk prajurit yang usianya sudah menginjak 40 keatas, harus lebih intens dalam menjaga kesehatan.

“Minimal dalam satu hari kita harus melaksanakan aerobic minimal 30 menit. Kalau gak bisa tiap hari ya,, 2 kali seminggu itu sudah cukup. Yang tau kemampuan fisik kita tentunya hanya kita sendiri dan bukan orang lain. Terutama yang usianya sudah 50 Tahun keatas, apabila tidak kuat lari jangan dipaksakan lari, cukup dengan berjalan itu sudah bagus, yang penting janga sambil ngobrol,” Tambahnya.