Senin , 28 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Babinsa Koramil 22 Wonosari Tanam Padi Sukseskan LTT
Babinsa Koramil 22 Wonosari Tanam Padi Sukseskan LTT

Babinsa Koramil 22 Wonosari Tanam Padi Sukseskan LTT

KLATEN, Program percepatan Luas Tambah Tanam bertujuan hasil panen yang di peroleh petani meningkat, dengan begitu secara otomatis kesejahteraan petani pun ikut meningkat. Selasa(15-5-2018)

Hal itu di laksanakan anggota Koramil 22 wonosari  Babinsa Desa sekaran sertu paji pada saat melaksanakan LTT dilahan sendiri dg  menanam padi Varietas IR 64 di lahan seluas 2.000m2, dan Ketua Gapoktan suko makmur Bpk darminto Desa sekaran Kecamatan wonosari Kabupaten Klaten.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa ds.sekaran aktif memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan di harapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama, dengan pendampingan panen padi di harapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawah keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.

Danramil 22/wonosari Kapten Inf srimin selalu memberikan motivasi kepada para babinsanya untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah masing masing sehingga apa yang di harapkan oleh komando atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Sertu paji selaku babinsa ds.sekaran disamping melaksanakan pendampingan petani juga memberikan contoh kpd petani dg menanam padi dilahan sendiri,lahan tsb adl lahan kosong kemudian disewa sertu paji utk mensukseskan LTT ,sesuai instruksi dr komando atas.

Penanaman dengan menggunakan methode jajar legowo tersebut di harapkan program percepatan Luas lahan tanam segera tercapai.