Press ESC to close

Dandim Jogja Berika Workshop Penanaman Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Kepada Sat Pol PP Kota Jogjakarta

Kodimjogja.com – Dalam rangka memberikan “Penanaman Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Bagi Aparat Sat Pol PP Kota Yogyakarta”. Dandim 0734/Yogyakarta berikan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta. Rabu (16/05) pagi.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia, S.E., memberikan Workshop tentang cara pandang dalam penanaman jiwa nasionalisme bagi aparat pemerintahan dan pemahaman tentang Pemantapan Rasa Nasionalisme dalam kebangsaan dan aktualisasi nilai-nilai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara.

Menurut Dandim Letkol Inf Bram Pramudia, S.E, Nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dapat diterapkan dalam berbagai lingkungan kehidupan yang cakupannya meliputi bangsa dan negara. Bentuk paling menonjol dari penerapan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme adalah berani berkorban untuk memajukan masyarakat, bangsa, dan negara.

Hal ini berarti agar dapat menerapkan nilai nasionalisme dan patriotism, seseorang harus mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi. Melihat begitu pentingnya nasionalisme dan patriotisme bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak mengherankan jika kedua hal ini terus-menerus ditanamkan pada seluruh komponen bangsa.

Hal ini bertujuan agar nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme sungguh-sungguh dihayati dan diamalkan oleh segenap warga negara baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan social, Ungkap Letkol Bram.