Senin , 28 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Danramil Warungasem Hadiri Kegiatan Tanam Jeruk Bersama Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang
Danramil Warungasem Hadiri Kegiatan Tanam Jeruk Bersama Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang

Danramil Warungasem Hadiri Kegiatan Tanam Jeruk Bersama Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang

Warungasem, Batang – Komandan Koramil 11/warungasem Kapten Inf Hari Santoso ikut  hadir dalam kegiatan penanaman Jeruk dilahan Demlot seluas 1 ha milik  saudara Majid di Desa Pesaren Kecamatan Warungasem,Rabu (16/05/2018).

Selain Danramil warungasem kegiatan penanaman jeruk ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kab.Batang Ibu Mega Yani Thamrin, Bpk Ka’doi dari Balai pembibitan tanaman buah, Camat Warungasem Bpk Wilopo, Koordinator BPP Warungasem Masiman dan Perwakilan PPL dari BPP Warungasem serta Kades Pesaren Kasdiun.

Kegiatan tanam Jeruk ini dilaksanakan dilahan seluas 1ha milik saudara Majid warga desa pesaren kecamatan warungasem,sebagai wirausahawan muda Majid merasa terinspirasi dengan budidaya tanaman jeruk,terlebih niatnya tersebut mendapat apresiasi serta dukungan dari Dinas Pangan dan Pertanian Kab Batang.

Ibu Mega Yani Thamrin selaku Dinas Pangan dan Pertanian menyampaikan arahannya kepada peserta yang hadir,Ibu Mega Yani Thamrin meminta kepada para petani untuk merintis kembali budidaya tanaman jeruk karena jeruk mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi dan sangat menjanjikan,saya juga mengapresiasi kepada saudara Majid yang mau merintis usaha ini.”pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Hari Santoso.”Kami berharap para petani yang punya lahan untuk mengembangkan budidaya tanaman jeruk,prospeknya cukup bagus karena lahan 1ha ini bisa menghasilkan 100jt dalam sekali panen,kalau ada yang merintis dan sukses bisa menjadi contoh yang lainya.”ini lho ada wirausahawan yang sukses.”ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan juga untuk memotivasi wirausahawan-wirausahawan di Kecamatan wWarungasem untuk lebih berinovasi lebih baik dalam menciptakan peluang yang ada,lahan-lahan yang kurang produktif untuk tanaman padi dapat dimanfaatkan untuk tanaman pangan lainnya.”pungkasnya.