Senin , 28 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Dukung Pelaku Mikro Babinsa Koramil 10 Batang Laksanakan Komsos
Dukung Pelaku Mikro Babinsa Koramil 10 Batang Laksanakan Komsos

Dukung Pelaku Mikro Babinsa Koramil 10 Batang Laksanakan Komsos

Batang,Jateng –  Babinsa Koramil 10/Batang Serda Kuat Untung melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Sabar pelaku usaha pembuat Kreneng (Kranjang Timun Suri) menjelang bulan Suci Romadhon langkah ini merupakan bentuk dukungan yang dilakukan Babinsa terhadap usaha mikro kecil diwilayahnya,kegiatan berlangsung ramah ini dilakukan di rumah Bapak Sabar di Dukuh Sroni Rt 03/02 Kalisalak,Kec.Batang,Kab.Batang,Rabu (16/0518).

Dalam Komsosnya, Serda Kuat merasa terharu akan perjuangan Bapak Sabar yang berjuang siang malam demi mencukupi kebutuhan keluarganya.‎“Bagaimanapun yang terpenting kita bekerja dengan ikhlas,tulus dan halal buat keluarga tercinta,” tuturnya.

Kegiatan ini juga banyak di berikan waktu ‎untuk bisa bincang-bincang dengan penuh keakraban,selain itu ia cukup simpatik dengan profesi yang digeluti Bapak Sabar.

“Suka duka memang sudah dilalui pria tengah baya ini karena sekitar 23 Tahun dengan berbagai rintangan dan hambatan ia lalui dengan hati yang tabah menjalani usaha tersebut,,”ungkapnya.

Dengan jerih payah dan ketabahan bapak Sabar dalam menggeluti profesi usaha kreneng ini bisa mencukupi kehidupan keluarga yang lebih baik dan dapat menyekolahkan putra dan putrinya sudah Alhamdulilah,”jelasnnya.

Sementara itu,Bapak Sabar ‎yang merupakan orang asli Batang mengatakan bahwa susah senangnya usaha membuat Kreneng buah ini ramai permintaan saat menjelang bulan suci Ramadhan karena sebelum bulan Ramadhan tiba,banyak petani menanam buah Timun Suri tersebut dan bertepatan bulan puasa mereka mulai memanen buah tersebut untuk dijual biasanya memakai Kreneng,”jelasnya.