Sabtu , 20 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Jelang Pilgub Danramil Sukodno Berpesan Waspadai Teror
Jelang Pilgub Danramil Sukodno Berpesan Waspadai Teror

Jelang Pilgub Danramil Sukodno Berpesan Waspadai Teror

Rabu, 16 Mei 2018 pukul 09.30 s.d 12.00 Wib bertempat di Aula  pertemuan kantor Desa Bendo Kec.Sukodono Kab.Sragen telah dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Triwulan II TA 2018 dengan tema ” BERSAMA RAKYAT MEWUJUDKAN NKRI BERDAULAT DAN SEJAHTERA” yang diselenggarakan oleh Koramil 13/Sukodono dan dihadiri 60 orang.

Adapun undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut sbb : Bp. Ari Anggoro,SH,MHum ( Sekcam Sukodono ) ‎Bp AKP Bambang Erwadi, S.Sos,MM  ( Kapolsek Sukodono) beserta Babinkamtibmas, ‎Kapten Arh Jumadiyono ( Danramil 13/Sukodono ) beserta anggota Koramil 13/Sukodono,Bp Harsono  (Ketua PSHT Sukodono), ‎Bp Hartomo ( FKUB Sukodono ), ‎Bp Darnianto,SP ( Koord PPL Distan Sukodono ) Bp.Kepala Desa Se Kec Sukodono, Perangkat Desa Bendo, Ketua Persit ranting 14 koramil 13/Sukodono, Ketua TP PKK Kec.Sukodono, Ketua Pepabri Ranting Sukodono beserta anggota, Tomas, Toga, Toda dan warga masyarakat. Susunan Acara sbb :  Pembukaan, Sambutan Danramil 13/Sukodono, Sambutan Camat Sukodono. Sambutan Kapolsek Sukodono. Pemberian sembako. Do’a. Ramah Tamah, ‎Penutup

Dalam kegiatan tersebut Kapten Arh Jumadiyono ( Danramil 13 ) Puji syukur terhadap Allah SWT, ‎Ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Terima kasih pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I di Ds.Bendo dapat selesai  dengan  baik. Acara komsos dengan Kommas merupakan kegiatan untuk mempererat hubungan silaturohmi dengan segenap anggota Koramil 13/Sukodono dengan segenap komponen masyarakat untuk menjaga wilayah masing-masing,  di tingkat desa ada 3 Pilar yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di wiayah kami berharap kepada komponen masyarakat apabila ada hal menonjol suatu kejadian atau permasalahan agar laporan untuk penyelesaian yang terbaik. Menyikapi situasi kondisi sekarang adanya teror di daerah lain , menjelang Pilihan Gubernur Jawa Tengah, Pilihan Legislatif dan Pilihan Presiden  kita harus selalu waspada dalam pengamanan di wilayah masing-masing. Mengajak kepada masyarakat mengamankan dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan/ 4 kesepakatan berbangsa :   Pancasila, UUD 1945,  NKRI,  Bhineka tunggal Ika. Negara kesatuan Republik Indonesia kita jaga dan saling sinergis, bekerjasama dlm penyelesaian masalah.

Bp Ari Anggoro,SH M.Hum ( Sekcam Sukodono) : Ucapan rasa syukur terhadap Allah SWT, ‎Menyambut dengan baik kegiatan Komunikasi Sosial yg di adakan Koramil 13/Sukodono  untuk menjalin silaturohmi dan menyampaikan program pemerintah,  hal ini merupakan momentum yg sangat baik. Dalam menghadapi bulan puasa Ramadhan mari kita ciptakan wilayah  yang aman dan kondusif dan saling tolerasi antar umat beragama, kita waspadai unsur Sara yang sangat mudah memicu perpecahan. Teroris bukan hanya bom tapi Media Sosial untuk menyikapi berita yang belum tentu benar jangan mudah menyebarkan.

AKP Bambang Erwadi,S.Sos.MM (  Kapolsek Sukodono ) : Situasi Kamtibmas terjadinya terorisme masyarakat  diharap tenang,jangan takut, selalu waspada dan dihadapi bersama-sama dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih, supaya jaga keamanan dan kerukunan lingkungan dengan prinsip Guyub Rukun. Minuman keras sudah banyak korban usia produktif sudah menjadi perhatian Presiden, TNI POLRI dan masyarakat. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dengan Ihklas semoga diterima segala amal kebaikan oleh Allah SWT