Sabtu , 20 Oktober 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Danramil Pengasih Kulon Progo Beri Ucapan Selamat Peserta Didik SD/MI Khatam Al Qur’an
Danramil Pengasih Kulon Progo Beri Ucapan Selamat Peserta Didik SD/MI Khatam Al Qur’an

Danramil Pengasih Kulon Progo Beri Ucapan Selamat Peserta Didik SD/MI Khatam Al Qur’an

(Pengasih, 17/5/18).  Kapten Kav Isngafuan, Danramil 11/Pengasih, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Khataman Al Qur’an Peserta Didik Kelas VI SD/MI Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2018, pada Hari Rabu (16/5), pukul 10.30 s.d. 12.30  WIB, bertempat di Gedung Taman Budaya Kabupaten Kulon Progo.

Hadir dalam acara ini Forkompimda Kabupaten Kulon Progo, Kepala Dinas dan Instansi Kulon Progo, Camat se-Kabupaten Kulon Progo, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kulon Progo, Kepala Sekolah SD/ MI se-Kulon Progo dan Peserta Khataman Al Qur’an Peserta Didik Kelas VI SD/MI se-Kulon Progo.

Acara diawali dengan doa dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an.  Dalam Prakata Panitia Penyelenggara disampaikan tentang maksud dan tujuan acara ini serta laporan jumlah peserta khataman Al-Quran.   Prosesi Khataman Al-Quran dilanjutkan Doa Senandung Al-Qur’an dilaksanakan setelah sebelumnya disampaikan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo dan Sambutan Bupati Kulon Progo.

Dengan diselenggarakannya belajar membaca Al-Qur’an bagi Peserta Didik Kelas VI SD/MI, diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang cinta dan gemar membaca Al-Quran, sehingga akan terbentuk generasi yang bermoral baik, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.   Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembagian sertifikat dan pemberian ucapan selamat kepada Peserta Didik oleh Bupati Kulon Progo, Danramil 11/Pengasih diikuti oleh Para Pejabat yang hadir dalam acara ini.