Kamis , 16 Agustus 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » INDAHNYA BERBAGI
INDAHNYA BERBAGI

INDAHNYA BERBAGI

Menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Korem 072/Pmk bekerjasama dgn Klenteng Fuk Ling Miau membagikan sembako kepada kaum duafa, tukang becak, tukang sapu dan penyandang difabel di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Sebanyak 1800 paket sebako, telah dibagikan kepada mereka pada Sabtu (9/6) pagi.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni dalam kesempatan tersebut mengatakan, semangat berbagi seperti ini harus kita kembangkan dan ini juga mengikuti amanat dari Presiden RI Joko Widodo pada acara peringatan hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1Juni yang lalu. Pada kesempatan ini Korem 072/Pmk dengan Klenteng Fuk Ling Miau membuktikan betapa indahnya berbagi.

“Bagi yang punya kelebihan rejeki, membagikan rejeki merupakan bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Perlu kita ingat semangat berbagi ini juga ada di semua umat seperti yang dilakukan Klenteng Fuk Ling Miau ini. Mari kita tunjukkan kepada bangsa betapa indahnya berbagi”, ujar Danrem 072/Pmk.

Lebih lanjut Danrem mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara kita dari Klenteng Fuk Ling Miau yang telah ikut berbagi sebagai bentuk kepedulian kepada kaum yang kurang mampu yang ada di wilayah Yogyakarta. Apalagi ini momen cukup bagus menjelang hari Raya Idul Fitri. Dan didalam berbagi ini kita harus ikhlas seperti pepatah yang mengatakan tangan kanan memberi tangan kiri tdk tau.

Sementara itu Ketua pengurus Klenteng Fuk Ling Miau bapak Angling Wijaya menjelaskan bahwa bagi-bagi sembako ini sudah yang kelima kalinya, setiap menjelang Idul Fitri. Mudah-mudahan tiap tahunnya bisa kita tingkatkan jumlahnya, dan pembagian sembako ini bukan hanya untuk kaum muslim saja tetapi kepada semua warga yang kurang mampu, dan termasuk juga penarik becak, tukang sapu dan kaum difabel yang ada di wilayah Yogyakarta. Pembagian sembako ini kita buat dengan sistim bagikan kupon sebelum pelaksanaan, namun bagi warga yang datang walaupun tidak membawa kupon tetap kita layani juga, tetapi yang kita dahulukan yang membawa kupon baru nanti yang tidak membawa kupon.

“Paket sembako yang dibagikan ini berisi beras 5 kg, mie instan dan minyak goreng 1/2 liter”, terang Angling Wijaya.

Turut hadir pada acara pembagian sembako Kasiter Korem 072/Pmk Kolonel Inf Jaelan, Danramil Gondomanan dan Kapolsek Gondomanan.