Sabtu , 21 Juli 2018
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Anggota Koramil Klambu Bersama Polri dan Masyarakat Laksanakan Penghijauan

Anggota Koramil Klambu Bersama Polri dan Masyarakat Laksanakan Penghijauan

KLAMBU– Upaya penghijauan terus dilakukan TNI jajaran Koramil0717/05 Klambu, kali ini mereka melakukan pembibitan ratusan pohon di Taman Bendung Klambu yang menjadi tempat rekreasi baru bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Godong dan Klambu ini, Senin (2/7)

Danramil 0717/05 Klambu Kapten Arh Busono mengungkapkan, berdirinya taman yang baru beberapa bulan ini. Telah menjadi daya tarik masyarakat. Maka untuk menghijaukan taman tersebut, TNI turut membantu melakukan penanaman pohon.

”Kami menanam bibit trembesi 150 pohon serta buah jambu air sebanyak 100 pohon yang ditanam menyebar di sudut-sudut taman,” paparnya.

Berbagai upaya akan terus lakukan agar menjadikan wilayah binaannya tampak hijau dan asri. Terlebih bangunan tersebut merupakan taman hijau, maka akan terus diberi tanaman yang membuat nyaman pengunjung.

Danramil berharap, melalui penanaman ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat itu sendiri, seperti manfaat keindahan, mencegah erosi dan pengkikisan tanah, penyerapan air hujan, menurunkan suhu udara, tempat hidup bintang, serta penyeimbang lingkungan.

“Maka kami memberikan contoh sekaligus imbauan kepada masyarakat agar menjaga pohon-pohon yang baru ditanam ini. Tentu agar dapat tumbuh subur dan mampu menghijaukan daerah ini. Sehingga juga dapat mencegah longsor, dengan ditanamnya pohon jenis tersebut,” tandasnya.

Sehingga saat pengunjung menikmati sore untuk sekedar bersantai, olahraga di sekitar taman. Ada tempat yang bisa dijadikan untuk berteduh. Sehingga mereka ingin terus berada di sana.