Press ESC to close

Tingkatkan Produksi Kedelai, Babinsa Koramil 20/Cawas Dampingi Petani Tanam Kedelai

Klaten – Babinsa Koramil 20/Cawas Serka Sriyono mendampingi petani dalam rangka penanaman kedelai seluas 1800 m² milik Bapak Mujianto  yang terletak di persawahan Dukuh Jantirejo  Desa Cawas Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Selasa ( 3/7/2018).

Babinsa  selalu setia bersama petani dalam rangka mensukseskan kegiatan pertanian, menurutnya, untuk mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pendampingan kepada para petani.

“Kegiatan seperti ini yang sekarang sedang gencar dilakukan oleh aparat teritorial untuk membantu masyarakat dan melakukan pendampingan dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik dan meningkat,” jelas Serka Sriyono

Serka Sriyono juga berharap kedepan para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas, pungkasnya.

Sementara itu Danramil 20/Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini rutin dilaksanakan  dari mulai tanam, merawat sampai panen dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hasil panen kedelai tersebut nantinya, sehingga dapat mensukseskan ketahanan pangan di wilayah Kkaten sesuai dengan yang diharapkan. jelasnya.

Bapak  Mujianto selaku pemilik lahan kedelai mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil Cawas yang mempelopori swasembada pangan di wilayahnya dengan pendampingan yang dilakukan, sehingga hasil produksi meningkat drastis.

“Terimakasih kepada Pak Babinsa, dengan adanya pendampingan ini diharapkan mampu mendongkrak hasil panen, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di wilayah ini,” ujarnya.