Minggu , 23 September 2018
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » PULUHAN WARGA GUGUR GUNUNG DALAM PRA TMMD BERSAMA TNI
PULUHAN WARGA GUGUR GUNUNG DALAM PRA TMMD BERSAMA TNI

PULUHAN WARGA GUGUR GUNUNG DALAM PRA TMMD BERSAMA TNI

Degan wajah penuh keceriaan dan senyum penuh harapan tampak anak-anak di Dusun Dadapan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo menyambut bapak TNI yang bekerja merintis badan jalan, melaksanakan Pra TMMD Reguler ke-102 bersama warga, Rabu (4/7/18)

Dengan peralatan Cangkul, Gancu serta keranjang, itulah yang dilakukan masyarakat Desa Sukorejo bersama-sama dengan anggota TNI melaksanakan Pra TMMD Reguler ke-102 Kodim Wonogiri yang sudah memasuki hari ke-3 yang dimulai tanggal 2 Juli 2018.

Kades Sukorejo (Sartono) menyampaikan bahwa panjang badan jalan 1200 meter lebar 4 meter yang menjadi target sasaran akan diperkeras dengan cor/rabat jalan, namun sebelumnya telah diawali pengerjaannya oleh masarakat melalui kerja bakti dari tanggal 9 Maret 2018 yang telah lalu sampai sekarang dengan kegiatan Pra TMMD, jelasnya.

Gotong royong Gugur Gunung dengan sasaran perintisan pembuatan badan jalan di Dusun Dadapan Desa Sukoharjo Kec Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri dengan peralatan cangkul dan gancu mengikis sedikit demi sedikit tebing untuk mewujudkan badan jalan secara manual di pimpin oleh ketua Rw Dusun Dadapan bapak Siko dan Sertu Teguh Prasojo selaku Babinsa Sukorejo, Tambah Sartono.

Panggilan bapak Mitro (56) salah satu warga Dusun Dadapan rt 6 rw 6 “Dengan wajah ceria dan senyum penuh harapan, merasa lega dapat membantu gugur gunung berbaur bersama bapak TNI, dalam mewujudkan jalan sebagai bentuk ikut mensukseskan TMMD yang akan berlangsung”.paparnya.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf. M. Heri Amrullah S.Sos. MH selaku Dansatgas TMMD melalui Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Inf Budi Utama menjelaskan, pelaksanaan Pra TMMD dihari ke-3 melibatkan anggota TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri 17 personel dan warga 82 orang, dengan kegiatan pelebaran badan jalan dengan hasil yang dicapai di hari ke-3 sepanjang 50 meter dengan lebar 4 meter, jelasnya.