Press ESC to close

Cetak Batako untuk Bangun RTLH

Salatiga –  Pelaksanaan Kegiatan pra TMMD Reg 102 di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh  masih berlangsung, saat ini  sasaran fisik merupakan prioritas utamanya, diantaranya Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Satgas TMMD terus bergotong royong bersama warga dalam pembangunan.

Seperti yang dilakukan pada hari ini tepatnya di rumah Bapak Joko  Waluyo warga dusun Karangdawung rt1 rw 3 yang merupakan salah satu sasaran fisik obyek Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sehingga prajurit Satgas TMMD penuh semangat terus melaksanakan pekerjaannya untuk membantu pak Joko Waluyo.

Rumah yang tadinya sangat tidak layak huni yang hanya terdiri dari papan-papan tua , akan dibuat permanen. Oleh karena itu, untuk meringankan biaya serta menggalang kebersamaan dengan warga lainnya, maka Prajurit-pajurit Satgas TMMD membuat batako sendiri sesuai dengan kebutuhan yang telah direncanakan. Pencetakan batako ini, dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat yang merasa sangat prihatin atas kondisi rumah Bapak Joko Waluyo. Hal ini dilakukan seraya memberi pelatihan warga dalam pembuatan batako secara mandiri. Dengan adanya program TMMD k ini, seluruh masyarakatyang membutuhlan akan  merasa sangat terbantu.

Sementara itu, menurut Bapak Joko Waluyo, dirinya sudah lama ingin memperbaiki rumahnya agar lebih bersih dan sehat akan tetapi dirinya tidak mempunyai biaya untuk memperbaikinya, karena pendapatannya sehari-hari hanya dari bekerja sebagai buruh tani yang hasilnya hanya cukup untuk makan, oleh karena itu dengan adanya TMMD ini impiannya untuk memiliki rumah yang lebih layak dan sehat sebentar lagi akan terwujud.

Bapak Joko Waluyo juga mengucapkan banyak terima kasih, kepada  para Satgas TMMD dan warga yang telah membantu untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah yang lebih layak.Selasa